Dampak Covid-19, Peserta Didik PKBM dan SKB Blora Akan Ikuti Ujian Sekolah Secara Online


APDESINEWS.COM - Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran virus corona, pelaksanaan Ujian Sekolah (US) bagi siswa kelas XII Paket C dan Kelas IX Paket B Blora digelar secara online.

Adapun pelaksanaan ujian tersebut tidak dilakukan di sekolah, melainkan di rumah masing-masing peserta didik.

”Kegiatan ujian sekolah (US) atau  disebut juga dengan UPK (Ujian Pendidikan Kesetaran) di SKB Blora diputuskan untuk dilaksanakan secara online,” kata Kepala SKB Blora, Nuril Huda ,SP,MM, Minggu (12/4).

Selama ujian berlangsung, lanjut dia, para peserta didik dapat mengerjakan ujian dengan menggunakan smartphone android. Mereka tinggal mengunduh soal ujian yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

Pelaksanaan ujian tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak pekan lalu. Namun lantaran ada kebijakan siswa diliburkan terkait antisipasi penyebaran virus Korona, setelah melalui rapat bersama antara PKBM,SKB dan Diknas Blora maka pelaksanaan ujian dapat dilaksanakan pada pekan ini.

Dia menjelaskan, jadwal pelaksanaan ujian sekolah di masing-masing sekolah bersamaan sesuai kesepakatan bersama.

”Jadwal pelaksanaan ujian sekolah di setiap sekolah  diselanggarakan serentak  bersamaan waktunya dan Tehnis onlinenya memang diserahkan ke masing-masing sekolah. Secara umum sekolah PKBM dan SKB sudah siap menyelenggarakan ujian Sekolah secara Online,” terangnya

Sementara terkait pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tahun ini, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Blora , Drs.Supriyatna,MM menjelaskan bahwasanya untuk pelaksanaan Ujian ini harus di selenggarakan oleh PKBM yang terakriditasi
Pihak sekolah diminta untuk melakukan langkah-langkah persiapan. ”Kami minta pihak sekolah agar mempersiapkan diri terutama PKBM yang belum terakriditasi supaya segera koordinasi dan wajib menginduk ke – PKBM yang sudah terakriditasi ,” Tegas dia.

Ujian Sekolah jenjang Paket C (SMA) dan jenjang Paket B (SMP) sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai Senin (13/4) sampai Kamis (16/4) mendatang.dan diselenggarakan Oleh PKBM yang sudah terakriditasi diantaranya PKBM Amal Bhakti Indonesia , PKBM Krisna dan SKB Blora (eko/ag)

Related

Pendidikan 5786332632544764975

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item