KONI Blora Bagi Ratusan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19



BLORA -Merebaknya Corona Virus Desease (Cobid-19) di berbagai Negara termasuk Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat yang kurang mampu terutama para tukang becak, ojek pengkolan, pemulung dan warga yang pekerjaannya tidak tetap.

Melihat kondisi seperti itu, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tergerak hatinya menyisihkan sebagian rejekinya, membagikan ratusan sembako ke sejumlah warga terdampak Covid-19, Kamis (9/4).

Sesuai standart operasional prosedur (SOP) kesehatan saat merebaknya Covid-19, sebelum menerima sembako warga dioeriksa suhu badanya dulu oleh petugas.

Bagi yang belum memakai masker mereka diberikan masker kain, dan cuci tangan terlebih dahulu kemudian baru duduk di kursi dengan jarak satu meter.

"Ya ,kami para pengurus KONI, peduli terhadap kondisi saat ini, dengan keikhlasan hati para pengurus menyisihkan sebagian rejekinya untuk membagikan sembako kepada warga terdampak,"ucap Hery Sutiyono (Jumat, 10/4/2020)

sebanyak 200 sembako itu, dibagi dua hari Kamis (9/4) dan Selasa (14/4) minggu depan,  pembagianyapun dibagi persesi, masing masing sesi 25 sembako agar tidak berkerumun.

"Ini kan lagi musimya corona, kita harus ikuti prosedur, selain kita bagikan sembako, kita beri sedikit arahan cara mencegah covid-19 sesuai himabuan pemerintah," lanjut Hery yang juga pelatih Ateletik ini.

Sementara, salah satu tukang becak dari Kelurahan Karangjati, Suhadi yang biasa mangkal di depan POM bensin, mengaku senang mendapatkan sembako dari KONI.

Sebelum ada covid-19, ia sering mengantar anak sekolah, sekarang karena anak sekolah libur dan belajar dirumah ia jarang dapat tarikan.

"Sepi mas bahkan kadang tidak menarik, alhamdulliah ini dapat sembako, bisa membantu, terimaksih kepada KONI telah membagikan sembako," pungkasnya.( Heri)

Related

Sosial 6927800914346743754

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item