Layani Warga, Pemdes Tempellemahbang Sediakan Mobil Siaga


Kepala  Desa Tempellemahbang,bersama peranhkat Desa  menunjukkan mobil siaga yang dibelinya melalui dana desa untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya, Rabu(01/04/2020) (foto:agung/apdesinews.com)


APDESINEWS.COM- Pemerintah Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora membuat terobosan baru dengan menyediakan layanan warga berupa mobil siaga. Mobil yang dibeli melalui dana desa tersebut, telah disiapkan layaknya mobil kesehatan. Mobil yang baru datang dan sudah diuji coba tersebut, siap kapan pun digunakan warga untuk keperluan darurat.

“Pengadaan mobil Daihatsu luxio ini, baru kita datangkan dan sudah diuji coba. Mobil itu dibeli dengan harga Rp.192.900.000,- yang diambil dari Dana Desa tahun 2020,” kata Kepala Desa Tempellemahbang, Rabu (01/04/2020).

Kasbi menjelaskan, pengadaan mobil siaga dirasakan cukup mendesak guna memaksimalkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Guna menunjang operasional mobil itu, pemdes juga telah menyediakan  tenaga pengemudi. Mereka disiagakan 24 jam manakala ada warga yang sewaktu-waktu membutuhkan mobil tersebut. Selain untuk mengantar warga yang sakit, mobil itu juga bisa dipakai untuk keperluan lainnya," kata Kasbi

Dia menambahkan, warga agar bisa memanfaatkan mobil siaga tersebut. Bahkan, pihak pemerintah desa menggratiskan bagi warganya, selagi keperluan tersebut masih di seputar wilayah Kabupaten Blora.

"Kalau untuk keperluan luar kota, warga hanya menanggung ongkos sopir sedangkan BBM tetap ditanggung oleh pemerintah desa," jelasnya.

Kasbi mengemukakan, dengan adanya mobil siaga ini, diharapkan pelayanan di desanya semakin baik. Apalagi, keberadaan mobil tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu warga yang selama ini memang banyak membutuhkannya.(Ag)

Related

Sosial 6447498173367389398

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item