Desa Sambonganyar Bangun Jembatan Gunakan Dana Desa

Jembatan Dukuh Suwatu, Desa Sambonganyar sedang dibangun menggunakan dana desa
APDESINEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan jembatan serta sarana kesehatan dan pendidikan.

Kepala Desa (Kades) Sambonganyar, Teguh Mulyo Utomo mengatakan hasil musyawarah bersama warga untuk pembangunan DD tahun ini. Desa memanfaatkan dana desa untuk membangun jembatan baru dengan membongkar bangunan lama. Besarnya anggaran yang dikucurkan Rp. 108  juta.

Menurut dia, dana desa yang diterima oleh Desa Sambonganyar tahap pertama sudah dimasukkan dalam RAB APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur, mulai dari jembatan serta pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan.

“Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran dana desa itu, berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam musrenbang tingkat desa. Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan," kata Kades Sambonganyar saat ditemui media ini di sela-sela acara penyemprotan disinfektan, Jum'at (27/03/2020) lalu.
Warga Desa Sambonganyar sedang bergotong royong dalam pembangunan jembatan
Lebih lanjut Mulyo Sapaan akrab Kades, anggaran yang terserap besarnya bervariasi, sesuai volume kegiatan atau proyek yang dikerjakan.

Dia mencontohkan, untuk pembangunan jembatan, hanya satu unit. Yakni jembatan yang di Dukuh Suwatu RT. 4, RW. 3.Desa. Pembangunan jembatan ini menjadi salah satu prioritas.

“Di lokasi itu jembatan lama dibongkar dan dibangun jembatan baru dengan ukuran 3 x 6 meter. Saat ini, pembangunan jembatan sudah dimulai," terang Mulyo.

Selain pembangunan jembatan, Desa Sambonganyar juga membangun Poliklinik Desa (Polindes) dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA).***(Red/Ely)

Related

Desa 2125067253396476965

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item