Patut Dicontoh, Kaum Difabel Blora Bagikan Sembako Gratis



APDESINEWS - Kepedulian terhadap mewabahnya Covid -19 tidak hanya ditunjukkan oleh masyarakat biasa. Para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora pun ikut tergerak hatinya untuk berbagi sembako. Sebanyak seratus paket sembako dibagikan kepada warga terdampak penyebaran virus Corona.

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) Abdul Ghofur mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan penyaluran gerakan koin difabel peduli umat di masa Covid -19. Koin ini merupakan sumbangan dari para penyandang disabilitas Blora dan sukarelawan.

"Sebenarnya gerakan sosial ini rutin tiap bulan kita lakukan. Biasanya kita salurkan ke anak yatim atau panti asuhan. Tapi untuk kali ini, karena ini lagi ramai Corona,  hasil gerakan koin kita bagikan untuk warga yang kena dampak corona," ucap Ghofur, Jumat (17/4).

Penyaluran bantuan diserahkan melalui dor to dor dengan datang ke rumah-rumah warga. Setiap warga mendapatkan lima kilogram beras, mie instan serta minyak goreng serta uang tunai.

"Prosedur keamanan tetap kita jalankan saat penyaluran. Kita lakukan dengan datang ke rumah warga satu-satu agar tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Dalam kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran virus Corona, DBM sendiri kedepanjya akan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada kelompok penyandang disabilitas di Kabupaten Blora.

"Ini sedang kita buat programnya, kedepan kita akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada para penyandang disabilitas Blora. Memang sasaran kita kelompok kecil ini yang kadang justru luput dari perhatian pemerintah," ungkapnya.(Mg)

Related

Sosial 3529703128488537320

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item