Dinas Pendidikan Blora Minta, Guru Bagikan Raport Kerumah Orang Tua Murid


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo (Foto: Dok/Apdesinews.com)

 APDESINEWS.COM - Jelang pembagian rapot kenaikan kelas, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora membuat langkah gebrakan. Pembagian rapot dilakukan dengan cara pihak sekolah mendatangi satu per satu rumah orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan, gebrakan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Blora sebagai bentuk pelayanan kepada orang tua murid.

"Saya perintahkan bapak ibu guru mendatangi rumah orang tua murid. Silaturahmi, berkomunikasi terkait pendidikan termasuk pendaftaran PPDB. Harapannya begitu. Wajib nanti teknisnya pihak sekolah yang menentukan," kata Hendi saat ditemui wartawan di ruangannya, Rabu (17/6).

Cara ini menurut Hendi sudah ia komunikasikan dengan beberapa orang tua murid. Hasilnya mereka kebanyakan sangat setuju.

"Beberapa orang tua saya tanya, seneng lho didatangi bapak ibu guru. Ini kan masa pamdemi, bisa sesekali berkunjung. Sekolah yang muridnya jauh nanti bisa diatur teknisnya," jelasnya.

Pembagian rapot sendiri akan mulai dilakukan pada tanggal 19-20 Juni besok. Namun begitu, pihaknya memberi kebebesa sekolah untuk membagikan rapot kepada para siswanya.

"Untuk yang lima hari masuk tanggal 19, yang enam hari itu tanggal 20. Tapi silahkan kalau sekolah mau membagikan sebelum tanggal itu, kan sudah ada beberapa itu. Tapi rata-rata sepakat serentak di tamggal 19-20 Juni," terangnya. (NN)

Related

Pendidikan 1885461444024685303

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item