Kapolres Blora Resmikan Kampung Tangguh Nusantara



APDESINEWS.COM- Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora, Kamis, (18/06/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor Budi Leksono, Pejabat Utama Polres Blora Serta Forkompincam Blora dan Kepala Kelurahan Mlangsen bersama perangkat.

Dalam pencanangan Kampung Tangguh Nusantara tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 200 paket. Kapolres mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini adalah Program Bapak Kapolri, Yang dulunya bernama kampung siaga covid - 19 yang dilaksanakan oleh Polda Jateng, dan secara nasional sekarang di sebut Kampung Tangguh Nusantara.

"Melalui Kampung Tangguh Nusantara, Polri ingin mendorong masyarakat untuk bisa menjadi figur yang bisa menjaga dirinya sendiri dan keluarga dari virus covid - 19," ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dipilihnya kelurahan Mlangsen menjadi kelurahan Tangguh Nusantara
karena di pandang wilayah Mlangsen bisa menjaga situasi Kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan covid - 19, "Sudah ada 28 Kampung Tangguh Nusantara di Blora, dan salah satunya adalah di kelurahan Mlangsen ini," tambah Kapolres.

Kepada warga Kapolres berpesan agar dalam kehidupan sehari - hari, warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dari covid - 19, "Menuju new normal mari kita disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap produktif namun aman dari covid - 19," tandas Kapolres.

Selain menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 paket sembako, Kapolres beserta rombongan juga menyerahkan bantuan alat kesehatan meliputi hand sanitazer, tempat sampah, masker, sabun dan ember serta suplemen kesehatan.

Sementara itu camat Blora Dasiran,SE mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di wilayahnya tersebut, "Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari Polres Blora, dan dengan diresmikan nya kampung tangguh ini, semoga bisa menjadi semangat dari warga untuk aktif menjaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan," ucap Camat Blora

Related

TNI-POLRI 6386008164956787830

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item