KARSONO BAHAGIA MENDAPAT BANTUAN KURSI RODA UNTUK ISTRINYA YANG LUMPUH



APDESINEWS.COM- Kebahagian terpancar dari wajah Karsono (45) warga RT 01 RW 09 Desa Kamolan Kabupaten Blora. Bagiamana tidak, di tengah sulitnya perekonomian keluarga, ia mendapat bantuan berupa kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Blora. Kursi roda ini sejatinya diberikan untuk istrinya Siti Kutrotin (40) yang mengalami kelumpuhan usai menjalani operasi satu tahun lalu.  Saking bahagianya, Karsono bahkan sempat berlinang air mata saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Arif Rohman. 

"Bersyukur, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Ini tentunya sangat membantu kami, karena saya sendiri sudah tidak bekerja. Dulu saya kerja sopir travel, tapi saat istri sakit saya keluar dan memilih merawatnya, karena tidak ada yang merawat," kata Karsono, Kamis (4/6).
Karsono mengaku saat ini ia memilih bertani untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.



"Kerjanya di sawah, mau kerja apalagi. Anak kerja di toko sehingga bisa sedikit membantu," ujarnya.
Lebih lanjut, Karsono menceritakan awal mula penyakit yang diderita istrinya itu. Sebelum mengalami kelumpuhan, sekitar lima tahun lalu, istrinya sempat mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuat tulang belakangnya bermasalah. Dua tahun berselang, bagian perut istrinya membesar dan harus menjalani operasi. 

"Setelah jatuh itu sekitar dua tahun perut istri saya membesar. Saat diperiksa katanya ada usus yang menggumpal dan harus dioperasi. Satu tahun lalu dioperasi di rumah sakit Blora, setelag itu justru kakinya bengkok dan tidak bisa digerakkan," paparnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Blora Arif Rohman berjanji akan mengawal pengobatan Siti Kutrotin ke rumah sakit. 

"Inikan termasuk warga tidak mampu. Nanti kita akan kawal pengobatannya. Semoga bisa lekas sembuh seperti sedia kala," kata Wabup. 

Terpisah, Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) Abdul Ghofur mengapreasiasi bantuan kursi roda yang diberikan kepada salah satu penyandang disabilitas. Menurutnya bantuan seperti ini penting untuk memberi semangat agar korban punya semangat untuk sembuh. 

"Yang jelas bantuan bagi penyandang disabilitas sangat penting. Secara ekonomi mereka sulit. Maka dengan adanya perhatian semacam ini, mudah-mudahan bisa membangkitkan mereka untuk punya semangat sembuh," ucapnya. (NN/Ag)

Related

Sosial 143665426808262118

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item