Kelurahan Kauman Dijadikan Kampung Siaga Oleh Kapolres Blora



APDESINEWS.COM-  Kapolres Blora Resmikan Kampung Siaga, Sekaligus Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Kelurahan Kauman, hal ini dalam Upaya mencegah penyebaran Covid-19

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melaunching sekaligus meresmikan Kampung Siaga Covid - 19 di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat,(05/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman serta warga setempat.

Dalam kegiatan yang digelar di balai kelurahan Kauman tersebut, Kapolres Blora menyampaikan bahwa dipilihnya kelurahan Kauman sebagai salah satu kampung siaga covid - 19, dikarenakan kelurahan kauman dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya yang sampai saat ini aman dan kondusif, disamping itu kelurahan Kauman dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid - 19.

"Selain dekat dengan asrama polisi, kelurahan kauman dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas dan bisa menjaga kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa di 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora akan di bentuk desa atau kelurahan siaga covid - 19, dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid - 19 sekaligus persiapan menuju new normal di Kabupaten Blora.

"Pencanangan Kampung siaga ini adalah bagian dari penguatan sistem di bawah, dengan kuatnya desa atau kelurahan maka akan bisa membantu pelaksanaan new normal yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat," tutur Kapolres Blora.

Usai meresmikan Kampung Siaga, Kapolres Blora juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu Lurah Kauman Martin Ukie Andhana S.E, M.Si mengapresiasi dan mendukung program kampung siaga covid - 19 tersebut, "Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora, dengan Kampung Siaga ini, semoga bisa mencegah penyebaran covid - 19, terutama di wilayah Blora," ucap Lurah Kauman.(Ag)

Related

Pemerintahan 3225871984263363737

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item