Mbah Karti Banjarejo, Kaget di Naikkan Mobil Patroli Polisi



APDESINEWS,.COM- Mbah Karti salah satu warga dukuh bangkuk, RT 03/01 Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah Kaget, ketika dirinya di hampiri oleh polisi saat perjalanan pulang ke rumahnya, Mobil Patroli yang di kendarai oleh satu regu patroli Polsek Banjarejo Polres Blora tersebut, mendadak berhenti dan langsung mengajak mbah Karti naik ke dalam mobil.

Mbah Karti adalah seorang tukang pijat yang sudah berumur 76 tahun, dirinya biasa memijat tetangga ataupun warga sekitar di desanya. "Tadi patroli rutin, kebetulan di jalan bertemu dengan sesosok orang tua yang berjalan sendirian, terus kita hampiri," ucap Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo.

Setelah di ajak komunikasi ternyata sosok wanita tua tersebut bernama mbah Karti yang dari memijat di desa tetangga, "Melihat beliau berjalan kami tak tega, akhirnya kita naikan mobil patroli dan kita antar ke rumah," tandas Kapolsek Banjarejo.

Bukan hanya mengantar saja, petugas polisi tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada wanita tua tersebut.

Mbah Karti mengaku kaget dan tak menyangka akan bertemu pak polisi di jalan, "Kulo kaget, kok wonten pak pulisi, nggeh matur nuwun sampun di paringi lan di terke wangsul," ucapan terimakasih mbah Karti dalam bahasa jawa.

Kapolsek membeberkan bahwa sesuai dengan program Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, bahwa anggota Polri harus peduli dan aktif dalam kegiatan sosial, untuk itulah pihaknya beserta jajaran aktif menyalurkan bantuan dan salah satunya adalah kepada mbah Karti tersebut, "Intinya kita ingin berbagi, tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat," pungkas Kapolsek.(Ag/Hpb)

Related

Sosial 990502716636971373

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item