PEMDES PURWOSARI RESMIKAN BUMDes "KALIMASADA"


APDESINEWS.COM - Dengan cara yang sederhana sekali, cukup dengan hajatan nasi tumpeng, Kepala Desa Purwosari, Kecamatan Blora, Annisa Widhi Rumdani, S.Psi., meresmikan Badan Usaha Milik Desa yang diberi nama "Kalimasada", pada hari Rabu (9/6/2020), di salah satu ruang bekas Balai Desa lama.

"Kami hari ini (Rabu.red) meresmikan BUMDes Kalimasada, yang bergerak dalam perdagangan barang berupa alat tulis kantor, dan jasa cetak foto, foto kopi dan cetak banner, yang memang dibutuhkan oleh warga, karena tidak ada usaha tersebut di Desa kami," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Rintisan Usaha Baru
Saat dikonfirmasi, terkait alasan memilih usaha tersebut, Kades yang baru terpilih ini mengungkapkan, ingin merintis usaha yang dibutuhkan oleh warga dan nantinya akan lebih langgeng, tidak mudah berhenti di tengah jalan.

"Sebenarnya memang banyak pilihan usaha yang hendak kita jalankan, misalnya kerajinan kayu, paving dan lainnya, namun banyak contoh yang tidak jalan, dalam usaha tersebut, akhirnya kami memilih perdagangan ATK, foto kopi dan percetakan foto dan banner, karena dibutuhkan oleh warga kami, mereka tidak kejauhan harus ke Medang, kalo mau foto kopi, beli buku dan pulpen, dan yang penting lagi, tidak menyaingi usaha yang ada di Desa," ungkapnya.



Modal dari Dana Desa
Sementara itu, Sutono, selaku Manajer BUMDes Kalimasada, mengungkapkan jumlah modal diperoleh dari Dana Desa sebesar Rp. 80 Juta.

"Modal awal dari BUMDes ini, berasal dari Dana Desa sebesar Rp. 80 Juta, yang kami gunakan untuk pembelian mesin foto copy, komputer dan printer, membeli barang - barang stationary, renovasi kantor BUMDes, sementara ini tidak ada target yang muluk-muluk, yang penting eksis dulu, harapan kami, BUMDes ini bisa membantu warga kami, dalam memenuhi kebutuhannya," jelasnya.(BB) 

Related

Pemerintahan 2871197596727608276

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item