DIKUKUHKAN, KARANG TARUNA SINAR PEMUDA DESA WANTILGUNG KECAMATAN NGAWEN


APDESINEWS.COM- Karang Taruna “Sinar Pemuda” Desa Wantilgung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Masa Bakti Tahun 2020 - 2023 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna “Sinar Pemuda” Desa Wantilgung, dilaksanakan di Aula Balai Desa Wantilgung, Selasa (9/6).

Acara ini dihadiri oleh Forkompimcam, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Blora, Karang Taruna Kecamatan Ngawen, Jajaran perangkat desa, LKMD, BPD, PKK, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan pendamping desa.

Pelantikan pengurus ini dirangkaikan dengan Seminar Kepemudaan dengan mengangkat tema Peran Pemuda dalam Pembangunan di Kabupaten Blora.

Kepala Desa Wantilgung, Sutrisno yang juga sebagai Pembina Karang Taruna “Sinar Pemuda” mengungkapkan bahwa Karang Taruna, dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial. Maka kedepannya Karang Taruna, dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi. Karang Taruna, jangan hanya ada pada kegiatan Agustusan saja. Karang Taruna, harus bisa ikut ambil peran dalam pelaksanaan pembangunan diwilayah Desa Wantilgung.

“Karang Taruna, harus ikut terlibat dalam pengawalan program pembangunan diwilayah Desa Wantilgung,” ujarnya.

Sutrisno, berharap Karang Taruna “Sinar Pemuda” dapat turut serta mengawal, dan mensuport program, memberikan warna, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Terpisah, Ketua Karang Taruna “Sinar Pemuda” Agil Praditiyan mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya ini, dirinya mengajak kepada para Pengurus dan anggota Karang Taruna “Sinar Pemuda” agar lebih kompak, dan solid  dalam menjalankan semua program-program kerja Karang Taruna.

“Berharap mudah-mudahan para Pengurus Karang Taruna “Sinar Pemuda” di Periode ini bisa lebih mewarnai kegiatan-kegiatan sosial dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wantilgung,” tuturnya.

Dalam Seminar Kepemudaan menghadirkan dua narasumber Camat Ngawen yang diwakili Kasi. Pemerintahan  Santosa,  dan Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Blora dalam Achlif Nugroho Widi Utomo, dan dipandu oleh Muhammad Sajudin, sebagai moderator.

Drs. Santosa, M. Pddalam paparannya mengajak kepada Pengurus Karang Taruna Desa Wantilgung  untuk bersinergi dengan Pemerintah Desa, Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan kabupaten dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

“Kami berharap dengan potensi yang di miliki oleh pemuda Desa wantilgung dapat membantu dan bekerjasama dengan pemerintah Desa baik dalam pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia, kemajuan suatu Desa tergantung kreatifitas Pemudanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora Achlif Nugroho Widi Utomo, M. Kom dalam materinya yang baru saja dilantik mengatakan, karang Taruna "Sinar Pemuda" harus bersinergi dengan Pengurus karang taruna kecamatan dan daerah.

“Untuk itu saya berharap kekompakan, kerjasama dan komunikasi, antar sesama pengurus, mari membangun cinta dan rasa memiliki organisasi, ketika itu terbangun saya yakin dan optimis Karan Turuna akan maju,” ajaknya.

Achlif menambahkan bahwa hari ini para pemuda harus bisa bersaing, hadir dan melibatkan diri di masyarakat serta mampu mengoptimalkan potensi desa untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

"Pemuda harus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan segala kemampuan dan potensi yang dimilikinya", pungkas Achlif.
(NN)

Related

Pemerintahan 3816234693174233837

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item