Sambut Sedekah Bumi, Pemdes Bersama Warga Bersihkan Sendang Bangeran Kamolan



APDDSINEWS.COM- Pemerintah Desa Kamolan bersama puluhan warga melakukan bersih-besih sendang Bangeran. Kegiatan ini sebagai persiapan pihak desa untuk menyambut sedekah bumi Dukuh Bangeran Desa Kamolan pada Rabu mendatang (1/7).

Kades Kamolan, Masjianto
mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih sendang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut sedekah bumi desa.

"Ini rutin dilakukan mas. Tiap menjelang sedekah bumi, pihak desa bersama warga membersihkan sendang terlebih dahulu," kata Masjianto, Senin (29/6).

Masjianto mengatakan, sedekah bumi tetap digelar meski saat ini tengah musim pandemi virus Corona. Hal ini mengingat kegiatan itu sudah menjadi tradisi tahunan warga desa.

"Meskipun tidak ada hiburannya, sedekah bumi tetap digelar mas. Tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ada," terangnya.
Sedekah bumi Dukuh Bangeran setaip tahunnya dipusatnya di sendang desa. Kegiatan dilakukan dengan menggelar nasi tumpeng untuk dimakan bersama - sama di area sekitar sendang.

Lebih lanjut, Masjianto mengatakan sendang bangeran sendiri kedepannya akan dijadikan sebuah tempat wisata. Ia berharap keberadaan sendang itu nantinya bisa menambah pendapatan asli desa.
"Memang kedepannya seperti itu. Semoga setelah pandemi ini berakhir bisa segera kita kerjakan," pungkasnya.(NN)

Related

Seni Budaya 2889222463283017957

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item