Sejumlah Napi dan Pegawai Rutan Blora Jalani Tes Urine



APDESINEWS.COM- Sejumlah napi dan pegawai rutan kelas IIb Blora menjalani tes urine yang digelar oleh Satnarkoba Polres Blora, Senin (8/6). Pelaksanaan tes urine digelar untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di lingkungan rutan.

Kepala Rutan kelas IIb Blora, Budiman mengatakan, tes urine tidak hanya dilakukan terhadap para napi kasus narkoba, melainkan juga terhadap para pegawai rutan Blora. Sebanyak 37 pegawai rutan Blora dan 13 napi kasus narkoba menjalani tes urine secara bergantian.

"Hari ini kami kerja sama dengan Satnarkoba menggelar tes urine bagi anggota dan sebagian napi kasus narkoba. Alkhamdulillah kalau saya lihat tadi hasilnya negativ. Ini tinggal nunggu hasil pemeriksaan yang warga binaan," paparnya.

Menurutnya, Pencegahan peredaran narkoba di lingkungan lapas Blora tetap menjadi konsentrasi ditengah pandemi virus Corona.

"Kami mau lihat situasi seperti ini, kami tidak mau lepas kendali. Artinya, peredaran narkoba tetap menjadi konsentrasi kami, itupun sesuai capaian kinerja Kemenkumham bahwa jajaran lapas Blora harus bebas narkoba, itu capaian kami," kata Budima Karutan Blora.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Blora AKP Hartono menambahkan peredaran narkoba di wilayah Blora tergolong rendah. Mereka kebanyakan hanyalah sebagai pengguna.

"Kalau secara umum alkhamdulillah peredaran narkoba di Blora rendah, namun begitu ada yang kita proses kita ambil tindakan dan kita lakukan maping terhadap bandar.(Nn/Ag)

Related

Hukum dan Kriminal 5215893834035626481

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item