Berikan Himbauan Terkait Protokol Kesehatan Bagi Pengguna Jalan, Pemkab Blora Pasang Speaker di Traffic Light



APDESINEWS.COM- Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk mengajak warga menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid -19. Salah satunya yang terbaru adalah dengan memasang speaker di titik-titik traffic light.

Kabid Perhubungan Dinrumkimhub Bambang Soegiyatno mengatakan, speaker itu nantinya akan berisi pesan dan ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

“Di Blora Kota ada 6 titik traffic light, sedangkan di Cepu ada 4 titik traffic light yang kita pasangi speaker untuk himbauan protokol kesehatan bagi pengguna jalan,” kata Bambang,  Senin (8/6).

Lebih lanjut, Bambang menambahkan dalam waktu dekat, Uji Kendaraan Bermotor juga akan dibuka kembali setelah off sejak awal April 2020. Namun kali ini operasionalnya akan dibatasi setiap hari 50 kendaraan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Khusus untuk kendaraan yang harusnya melakukan uji KIR saat kita off kemarin, besok bisa melakukan dan tidak akan dikenakan denda,” terangnya.

Sementara itu, untuk jumlah pemudik, dijelaskan Bambang  jika hingga hari ini mencapai 36.606 jiwa. Bambang mengatakan,  bahwa saat ini masih dilakukan pembatasan perjalanan orang meskipun Kementerian Perhubungan sudah membuka beberapa akses perjalanan dinas dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Saat ini PT KAI juga sudah membuka 6 perjalanan kereta api, seperti kereta api luar biasa yang melintas Kabupaten Blora. Sedangkan otobus hanya satu armada yang sudah dapat logo dari Kementerian Perhubungan,” jelasnya. (NN)

Related

Pendidikan 635127467839186088

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item