Bekerjasama Dengan BUMDes Pertamina Dirikan Pertashop di Blora





APDESINEWS.COM -  Bentuk komitmen PT Pertamina guna melayani kebutuhan energi, terutama BBM kedaerah desa yang belum terlayani oleh lembaga penyalur PT Pertamina. Melalui Marketing Operation Region (MOR) IV Pertamina pada Jumat (24/2020 ) kembali meresmikan Pertashop di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kali ini PT Pertamina bekerjasama dengan BUMDES desa Sumber, Kecamatan Kradenan. Dijelaskan Pertashop adalah sebuah SPBU mini resmi milik Pertamina, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan, selain itu pembangunan pertashop tersebut dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahahaman antara Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri dan Pertamina beberapa waktu yang lalu.

Lahirnya Pertashop menyediakan BBM Jenis Pertamax, BrightGas, LPG dan Pelumas sesuai harga di SPBU. Camat Kradenan Sutarso, mengatakan dengan diresmikanya Pertashop di wilayahnya, diharapkan bisa melayani BBM di desa Sumber dan desa sekitaranya. Dan semoga bisa memgembangkan BUMdes di desa setempat.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, Kementrian dalam negeri, semoga dengan adanya Pertashop bisa membantu perekonomian di desa Sumber dan sekitarnya," Jelas Sutarso

Ditempat yang sama, Kepala desa Sumber Aris Susanto, juga mengatakan hal sama,  dengan berdirinya Pertashop ini, diharapkan bisa menambah pendapatan asli desa (PAD), karena Pertashop ini dikelola oleh BUMDes desa Sumber.

"Terimakasih kepada Pertamina, Pak Presiden telah menghadirkan Pertashop di desa kami, semoga bisa memajukan desa kami dan menambah PAD bagi desa kami," papar Aris

Pertashop di desa Sumber ini, bisa melayani empat desa disekitarnya yakni Desa Menden, Kutukan, Gondel dan Temulus. (Agung)

Related

Ekonomi 2411435443155948382

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item