Kades Doplang Sulap Ban Bekas Bikin Menawan Jalan Lingkungan

APDESINEWS.COM - Tidak ada yang tak berguna di tangan orang-orang kreatif. Di Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora Kepala Desa (Kades) setempat, Agus Supriyono siap mempercantik lingkungannya dengan memanfaatkan ban bekas.

Ditengah kesibukannya melayani masyarakat, ternyata tidak membuat sang Kades berhenti berkreasi dan berkarya. Ia  memberi contoh kepada warganya untuk memanfaatkan limbah ban bekas menjadi pot bunga.

Sudah menjadi tekadnya, sejak memegang amanah memimpin Desa Doplang, Agus langsung tancap gas.  Bersama aparatur desa, langsung bersinergi merumuskan program pembangunan desa yang berkelanjutan.

"Saya ingin membangun Desa Doplang dengan kualitas yang baik, membangun sekali untuk selama - lamanya, tidak mudah rusak, sehingga merugikan keuangan Desa, dan merugikan masyarakat, dan itu saya tekankan kepada Tim Pelaksana Kegiatan Desa kami, kekuatan tulangan besi harus sesuai dan SNI," ungkapnya kepada media imi, saat bertandang ke kediamannya, Kamis (02/06/2020).

Setiap pelaksanaan pembangunan, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Doplang, selalu mendokumentasil. Baik foto maupun video. Mulai dari kondisi nol, pembesian, hingga pengecoran sampai pekerjaan selesai. Seperti yang diperlihatkan dalam salah satu video dari handphonenya.

Dalam videonya, Ketua TPK Desa Doplang, terlihat memanjat tulangan besi perancah yang akan dicor, dan berdiri diatasnya, tulangan tersebut tidak melenting sedikitpun, dalam pekerjaan talud beton penahan jalan desa kami, yang sering longsor.

Disamping pembangunan infrastruktur desa yang berkualitas, Kepala Desa Agus, juga sosok yang kreatif dan inovatif tak pernah mau diam. Hal itu tampak, dari kegiatannya memanfaatkan ban bekas, untuk dijadikan pot bunga.

"Ban bekas ini, daripada dibuang dan dibakar, kami manfaatkan menjadi pot bunga, berbagai ukuran, saya buat banyak untuk nanti kita pasang di sepanjang trotoar Doplang, diberi bunga - bunga, biar Doplang lebih hijau dan indah," ungkapnya, sambil membalik ban bekas luar tersebut, dengan tangannya sendiri. Luar biasa kekuatan tangannya.***(Red/Ely)

Related

Desa 1161166871351372467

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item