KPU Blora Menggelar Rapid Tes Bagi PPS dan PPDP



APDESINEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jawa tengah menggelar rapid test bagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sebanyak 885 anggota PPS, 2198 anggota PPDP serta 885 sekretariat dan staf PPS menjalani rapid test serentak, Selasa (7/7). 

Komisioner KPU Blora, Syaiful Amri mengatakan, kegiatan rapid test ini sebagai persiapan kerja pencocokan dan penelitian data pemilih di Pilbup 2020. Ia ingin memastikan seluruh petugas lapangan yang terlibat dalam keadaan sehat dan terbebas dari penularan Covid -19. 

"Sebelum petugas PPDB menjalankan tugasnya di lapangan kita lakukan test rapid. Ini untuk menjamin petugas kami yang akan kontak langsung dengan masyarakat dalam keadaan sehat," kata Amri saat meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Kantor Kecamatan Blora, Selasa (7/7).
Kegiatan rapid test bagi anggota PPDP, PPS dan Sekretariat PPS akan digelar selama dua hari yang akan berlangsung dari tanggal 7-9 Juli. 

"Memang untuk petugas ini yang prioritas karena mereka akan segera bekerja pada tanggal 15 Juli nanti. Setelah itu nanti baru kita jadwalkan untuk anggota PPK dan Komisioner KPU," paparnya.
Sementara itu, ketua KPU Blora, M Khamdun menambahkan, untuk rapid test ini KPU Blora mendapat  anggaran sebesar 6,5 miliar yang berasal dari APBN. 

"Kita total dari APBN itu dapat 6,5 miliar, itu macam-macam isinya.  Untuk pagunya kita 350 ribu per orang," tambah Khamdun.(nn)

Related

Politik 5542168662901000912

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item