Mbah Santoso Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas Blora



APDESINEWS.COM- Mbah Santoso (68) yang hidup sebatang kara di rumahnya yang sudah tidak layak huni, lingkungan Wonorejo Lorong 2, RT 003, RW 013, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, akhirnya kini bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Pasalnya Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora telah membedah rumahnya, sehingga kini tampak lebih rapi dan nyaman untuk tempat tinggal. Rumah kayunya yang sudah lapuk termakan usia, kini seratus persen diganti dengan material bangunan yang baru.

Kegiatan bedah rumah ini menurut Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, H. Abdul Halim telah dilakukan pada 12 Juli 2020 lalu dan hari ini, Rabu (15/7/2020) dilakukan penyerahan hasil pekerjaan bedah rumah.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si didampingi Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, H. Abdul Halim, perwakilan Dinas Sosial P3A, Kecamatan Cepu, Kelurahan Cepu, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, H. Abdul Halim, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bedah rumah ini berawal dari surat permohonan dari Lurah Cepu yang ditujukan kepada Baznas perihal bantuan bedah rumah Mbah Santoso pada 29 Juni 2020.

“Berbekal surat ini, kita lakukan koordinasi dengan tim untuk melakukan survey. Setelah disurvey ternyata kondisinya benar-benar memprihatinkan sehingga lakukan bedah rumah bersama-sama dengan bantuan senilai Rp 15 juta. Alhamdulillah kegiatan bedah rumahnya berjalan lancar dan hari ini hasilnya diserahkan kepada Mbah Santoso oleh Bapak Wakil Bupati,” ucap H. Abdul Halim.

Adapun Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, saat menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada Mbah Santoso, menyampaikan bahwa bantuan ini adalah zakat dari seluruh ASN atau PNS Kabupaten Blora yang terkumpul di Baznas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Mbah Santoso sehingga bisa menempati rumah lebih layak. Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN/PNS Kabupaten Blora yang telah rutin menyisihkan rezekinya untuk menunaikan zakat di Baznas. Dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan sosial, seperti bedah rumah Mbah Santoso ini. Semoga berkah dan manfaat untuk semuanya,” ujar Wakil Bupati.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat gotong royong para relawan dan masyarakat sekitar yang telah membantu proses bedah rumah Mbah Santoso.

Sementara itu, Mbah Santoso mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan bedah rumah kepada dirinya.

“Saya tidak mengira akan dapat bantuan bedah rumah seperti ini. Maturnuwun Pak Wakil Bupati, maturnuwun Pak Camat, maturnuwun Bu Lurah, Baznas, dan semuanya. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT bisa membalas semua kebaikan Bapak/Ibu semuanya, aamiin. Maturnuwun sanget,” ungkapnya. (Ag/HB)

Related

Sosial 5978230223951101578

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item