Jalan Desa Japah Blora Berubah Jadi Bagus




APDESINEWS.COM - Keberadaan jalan makadam yang dibangun dalam rangka TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora di Desa Japah Kecamatan Japah Kabupaten Blora, sudah mulai bagus dan bisa dinikmati warga, walaupun belum 100% belum jadi karena masih penimbunan pinggiran jalan.

Jalan yang panjangnya sekitar kurang lebih 1.300 meter berupa makadam sepanjang sudah digunakan untuk berbagai keperluan. Rabu (15/07/20)


Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya rata, jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan. Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan Desa Japah Saat hujan mengguyur, sudah bisa dipastikan kondisi permukaan jalan berlumpur dan sulit dilalui.


Seorang warga setempat, Paijan (55) mengatakan, kondisi jalan menuju Dusun Banyurip berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu menggunakan pit onthel (sepeda) maupun sepeda motor.


“Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang, belum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah bagus. Kami berterima kasih kepada TNI,” terang pak Paijan.


“Meskipun TMMD belum ditutup, tetapi berbagai program sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Ada jalan makadam, drainase dan talud yang sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas anggota Koramil Japah Serka Komarudin.

Related

Infrastruktur 3464944871259506794

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item