Pasangan UMAT Terima Rekom dari Partai Gerindra Siang Ini


Setelah menerima rekomendasi dari Partai Nasdem, Pasangan Bakal Calon Bupati Blora 2020-2025 Dra. Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto, SE (UMAT), giliran akan menerima rekomendasi dari Partai Gerindra yang menjadi mitra koalisinya di Pilkada Blora.

Penyerahan rekomendasi akan dilakukan Senin (3/8) siang di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Jl. Raya Kanguru, Gayamsari, Semarang oleh Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Ir. Sriyanto Saputro, MM yang dihubungi Senin pagi membenarkan, bila rekomendasi untuk pasangan Dra. Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto, SE (UMAT) akan diserahkan hari ini.

Ir. Sriyanto Saputro, MM
Selain untuk Paslon Pilkada Blora, rekomendasi juga akan diberikan untuk bakal calon di sembilan daerah lainnya akan menggelar Pilkada 9 Desember 2020. 

“ Dari sepuluh rekomendasi itu, diantaranya termasuk untuk Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Surakarta dan. dr. Mirna Annisa, MSi untuk Pilkada Kendal” ungkap Sriyanto.

Karena pertimbangan politis, Sriyanto yang juga anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, belum bisa menyebutkan daerah mana saja, selain Blora, Surakarta dan Kendal yang rekomendasinya turun hari ini.

Penuhi Persyaratan

Kepastian turunnya rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Pasangan UMAT hari ini, disambut gembira dan rasa syukur oleh pengurus DPD Nasdem Blora. Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPD Nasdem Blora Yuyus Waluyo.

Dengan adanya rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut, Pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto, dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU sehingga bisa mengikuti Pilkada 9 Desember 2020 nanti. 

“Tentu kami bersyukur dengan adanya rekomendasi dari Gerindra, sehingga menambah percaya diri Pasagan UMAT menghadapi Pilkada Blora” ungkapnya.  

Ditambahkan oleh Yuyus, selain dengan Gerindra partai Nasdem juga masih terus menjalin komonikasi dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung Pasangan UMAT, salah satunya dengan PPP.

 

“Kami masih melakukan komunikasi intensif dengan pimpinan PPP, semoga dalam waktu dekat juga bisa mendapatkan rekomendasi “ jelasnya

Setelah semua rekomendari partai koalisi turun, kata Yuyus pihaknya juga akan segera menggelar deklarasi Pasangan UMAT.

Diinformasikan oleh anggota DPRD Kab. Blora tersebut, akan mendampingi Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto, dalam penerimaan rekomendasi Gerindra adalah Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem BloraDjoko Nugroho, Ketua DPD dan Sekrearis Partai Nasdem Blora Sri Sudarmini, dan Ketua DPD Partai Gerindra Blora Jayadi.

Sedang dari Unsur DPW Nasdem Jateng, Sekretaris Ali Mansyur dan Ketua Bapilu Ahwan SH, serta anggota Dewan Provinsi Jateng dari partai Nasdem Prayogo Nugroho. (hry)

 


Related

Politik 2301015725667217519

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item