KETUA DPRD BLORA AJAK WARGA SUKSESKAN SP 2020


 Ketua DPRD Blora, HM Dasum, SE, MMA mengajak seluruh masyarakat mendukung sensus penduduk secara tatap muka yang dimulai 1 September 2020.


Menurut HM Dasum, sensus penduduk tatap muka merupakan sensus lanjutan dari SP Online yang sudah dilakukan oleh BPS sebelumnya. Hal itu bertujuan merekam dan menyajikan data kependudukan demi mendukung perencanaan dan pembangunan seluruh daerah di Indonesia.


“Saya mohon warga untuk bisa berpartisipasi aktif dalam rangka menyajikan dokumen dirinya dalam Sensus Penduduk secara tatap muka,” kata Ketua DPRD Blora, Selasa (1/9/2020).


HM Dasum juga meminta kepada seluruh aparat mulai dari Desa, kecamatan maupun kabupaten agar mengajak masyarakat untuk mendukung program tersebut.


“Petugas sensus akan mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pendataan. Mereka juga bertugas sesuai dengan protokol kesehatan sehingga aman dari Covid-19. Mari kita sukseskan sensus penduduk agar data yang disajikan nanti benar-benar valid sesuai dengan keadaan sebenarnya” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala BPS Blora Drs Heru Prasetyo menyampaikan petugas sensus akan dilengkapi dengan seragam, yaitu rompi berwarna biru dengan logo BPS dan sensus penduduk.


“Di bagian punggung bertuliskan PETUGAS SENSUS,” kata dia.


Petugas juga dibekali dengan tanda pengenal dan membawa surat penugasan dari kepala BPS kabupaten/kota setempat.

Ketika di lapangan, petugas harus mematuhi protokol kesehatan.


“Mereka akan memakai masker, face shield, sarung tangan, dan membawa hand sanitizer. Dalam melaksanakan pendataan, petugas sensus juga menjaga jarak dengan penduduk,” jelas Drs. Heru Prasetyo. (Guh/Bb)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item