PPP Mantap Usung Umi Kulsum-Agus Sugiyanto


 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di akhirnya secara resmi mengusung pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Setelah melalui berbagai tahapan akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPD) resmi mengusung pasangan Umi-Agus di Pilkada Kabupaten Blora, kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Moh. Arwani Thomafi usai penyerahan Formulir B1.KWK di Kantor PPP Blora, Kamis (03/09/2020).

"Formulir B1.KWK yang diterbitkan DPP PPP mendasari dari penjaringan, ta'aruf atau pengenalan pasangan calon dan rapat pimpinan serta lainnya. Hasil pemantauan DPC PPP juga menjadi acuan dari DPP dalam menerbitkan B1.KWK tersebut," katanya.

Moh. Arwani Thomafi juga menyampaikan, DPC PPP Blora telah siap untuk memenangkan dan mensukseskan acara akbar pemilihan kepala daerah yang diadakan sekali dalam lima tahun tersebut.

"Seluruh kader kita, fungsioner kita, di Kabupaten Blora wajib memenangkan dan mengkampanyekan serta mendampingi beliau. Kita ingin merebut kekuasaan untuk membawa Blora lebih baik lagi," kata Arwani.

Arwani juga meminta agar kadernya tak melakukan black campign di Pilkada Blora. Menurut Arwani, cara-cara jahat seperti itu tak mencerminkan kader PPP. 

"Tidak ada black campaign diantara kita. Sebagai partai Islam, kita tidak boleh menjelek-jelekkan lawan kita," imbau Arwani.

Sementara itu, bakal calon Bupati Blora, Umi Kulsum yang hadir dalam penyerahan B1.KWK PPP menegaskan bahwa sejak awal memang menargetkan PPP harus mengusung dirinya bersama Agus Sugiyanto maju di pilkada Kabupaten Blora.

"Semua partai politik tentu sangat penting, dan sedari awal PPP memang salah satu yang saya targetkan menjadi partai pengusung. Alhamdulillah PPP mengusung saya berpasangan dengan Mas Agus," kata Umi

Umi Kulsum-Agus Sugiyanto dapat memenuhi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora. Pasangan calon ini diusung tiga parpol, yakni Partai NasDen, Partai Gerindr dan PPP.

"Rencananya, besok (Jum'at, red) pagi, kami akan pendaftaran ke KPU Blora dan dilanjutkan deklarasii. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Blora," kata Umi.

Ditempat terpisah, bakal calon wakil bupati, Agus Sugiyanto mengaku sangat bahagia dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak. 

Hadirnya partai yang mendukung dirinya dan Umi Kulsum merupakan suplemen tambahan untuk menambah gairah dan semangat dalam mendinamisasi Pilkada Kabupaten Blora yang akan digelar 9 Desember 2020.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, ini merupakan pertanda bahwa semakin banyak masyarakat yang akan menyatukan visi dan satu tujuan untuk membuat Kabupaten Blora lebih maju dan sejahtera.

Dengan dukungan yang terus mengalir tersebut, Agus mengaku bahwa dirinya tidak mau jumawa. Namun hal tersebut menunjukkan akan semakin bertambahnya orang yang berjuang bersama dirinya.

“Seperti yang kita tahu, kader PPP dan simpatisan tersebar hingga ke pelosok-pelosok, ini menjadi angin segar tersendiri untuk saya, semoga kerjasama ini kedepannya akan terus terjalin dan mendatangkan kemanfaatan bagi semua pihak,” jelas Agus.

Menjelang hari pendaftaran, Agus menyebut masih merasa tidak percaya bisa sampai ke titik ini. Namun ia percaya, semua terjadi atas kehendak Tuhan disertai dengan doa-doa orang yang mengasihinya.

“Semoga rasa bersyukur ini berubah menjadi satu kekuatan yang efektif untuk berjuang dalam memenangkan Pilkada nanti,” pungkasnya.

Related

Politik 2268068999843544371

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item