PANEN PERDANA BUDIDAYA JAMBU MADU JN DI KRADENAN DIHADIRI BUPATI


APDESINEWS.COM - Bupati Blora, Djoko Nugroho, menghadiri  panen perdana budidaya jambu madu JN di Desa Sumber Kecamatan Kradenan pada hari Kamis (22/10/2020).

Bertempat di salah satu anggota kelompok tani, Ayub, Bupati mengapresiasi adanya budidaya jambu madu ini sebagai salah satu terobosan dalam bidang pertanian dan perkebunan.

"Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh saudara saudaraku di bidang pertanian dan perkebunan. Inilah sebuah terobosan positif yang harus selalu kita support."Ucap Bupati.

Bupati juga berharap untuk penanaman jambu madu JN ini jangan sampai hanya sekedar booming sesaat.

"Ini langkah bagus, tapi ingat jangan sesaat saja, harus juga diitung dari segi harga sampai pemasarannya dengan tepat jadi dengan adanya kebun ini dapat bermanfaat bagi semuanya."Ujar Djoko Nugroho.

Bupati juga selalu menekankan pentingnya protokol kesehatan harus diterapkan saat pandemi seperti sekarang.



"Saya tidak bosan bosannya menyampaikan setiap ada kumpulan kayak ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, tolong bantu Pemerintah ya. Semoga pandemi Covid- 19 bisa segera berakhir..Aamiin." Pungkas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara warga dan gapoktan dengan Bupati tentang permasalahan pertanian.

Untuk diketahui jumlah pohon jambu madu JN yang dipanen di lahan Ayub ada 165 pohon, menurut data yang ada di kelompok budidaya jambu JN sudah ada sekitar 6.500an pohon yang sudah tersebar di Blora.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus, serta Forkopimcam Kradenan dan beberapa kepala desa wilayah sekitar. (RED/BB)

Related

Pertanian 8048581251645886236

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item