Sambut HBN 2020, Karyawan Bank BNI Cepu Kompak Berbatik


BLORA  – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh karyawan Bank BNI Kantor Cabang Utama (KCU) Cepu, tidak melupakan moment peringatan Hari Batik Nasional (HBN) 2020. Semua berbatik rapi, ceria, dan bangga dengan karya anak negeri.

Tidak ada satu pun yang tidak berbatik, semua karyawan dan pimpinan di bank millik pemerintah (BUMN) di kabupaten paling timur di Jawa Tengah ini, kompak mengenakan pakaian batik

Keceriaan mengenakan batik seluruh karyawan Bank BNI, juga diikuti banyak nasabah yang berbatik, selain untuk memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2020, sekaligus nguri-uri karya bangsa yang diakui dunia.

“Memang tiap Selasa dan Kamis, kamu sudah pakai batik, tapi khusus hari ini terasa sangat spesial,” papar Pejabat (sementara) Pemimpin Bank BNI KCU Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Mei Budi Susanto, Jumat (2/10/2020).

Menurut Totok, panggilan familier Mei Budi Susanto, tidak hanya ceria dengan pakaian batik, namun berbatik pada Jumat hari ini dinilai sangat istimewa.

Sebabnya, lanjut Totok, hari ini bersamaan memperingati hari perayaan nasional ditetapkannya batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Ditambahkan Mei, bahwa pada 2 Oktober 2019 Unesco telah memberikan penghargaan Marserpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity untuk negeri tercinta ini, maka karyawan Bank BNI dengan bangga memperingati bersama.

“Tidak hanya bangga, dengan batik adalah bukti para karyawan Bank BNI cinta pada batik, bangga dengan warisan yang sungguh istimewa,” kata Pj. Pemimin Bank BNI di Kota Minyak Cepu.


Pelayanan Nomor Satu

Dijelaskan Totok, seluruh karyawan bank pelat merah di KCU Cepu, kantor cabang Pembantu Blora, kantor kas Randublatung, benar-benar ceria dan bangga di HBN 2020.

Meski diselimuti kecerian, Totok memastikan bahwa pelayanan kepada nasabah tetap menjadi nomor satu.

Di Hari Batik Nasional 2020, keluarga besar Bank BNI dengan bangga mengucapkan selamat hari batik kepada seluruh nasabah.

Moment luar biasa menjadi lebih menarik, saat manajemen memberikan souvenir batik kepada nasabah yang mengenakan pakaian batik, baik nasabah yang bertransaksi di teller maupun customer service.

"Tadi kawan-kawan, juga Pak Agus Yulianto, Pgs Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah, ikut membagikan souvenir batik Blora pada nasabah," terang Totok.

Dijelaskan Totok, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Cepu, mempunyai dua outlet, satu kantor cabang pembantu di Kota Blora dan kantor kas di Randublatung, di HBN ini juga kompak mengenakan pakaian batik.

Tujuan utamanya ikut berperan aktif menghargai karya budaya warisan bangsa, tercermin dari beberapa desain produk BNI yang didasari oleh motif-motif batik dari segala penjuru nusantara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank BNI sendiri, memiliki seragan batik corporate bagi petugas layanan outlet yang terinspirasi dari corak tanaman Platyrecium Bifurcatum, berfilosofi keuletan, dan kekuatan dalam membangun bangsa.

Menariknya, batik corporate itu dari konsep bunga anggrek, melambangkan tekad BNI dalam memberikan layanan terbaik untuk negeri tercinta ini. (wah/bb)

Related

Profil 7052779746850557460

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item