Jalan Penghubung Desa Nyaris Putus

 


APDESINEWS BLORA. Jalan Penghubung Desa Bedingin kecamatan Todanan dan Desa Dologan kecamatan Japah nyaris putus akibat longsornya separuh badan jalan.


Berdasarkan pantauan pada hari Senin (26/7/2020) sore, longsornya separuh badan jalan memaksa kendaran roda 4 tidak bisa melintas, saat ini hanya bisa dilintasi sepeda motor. 


Informasi yang diterima dari Yudi warga Dukuh Banat, longsornya jalan penghubung tersebut sudah terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan saat ini, dari Pemkab Blora sendiri sudah mengucurkan anggaran sebesar 1 Milyar untuk perbaikan jalan tersebut," sudah parah sekali, nyaris putus," ujarnya. 


Sementara itu Wagiman Kadus Pocung, Desa Bedingin mengatakan sebenarnya jalan tersebut dalam proses pengerjaan, namun beberapa hari ini tidak ada aktivitas pekerjaan sama sekali. 


"Setahu saya kemarin ada aktivitas pengerjaan disini, tapi gak tau sekarang sudah gak ada aktivitas sama sekali. Padahal belum selesai sama sekali," benernya. 


"Kalau ini gak segera diatasi, bisa jadi nanti kami (red-warga Banat) akan terisolasi," keluh Wagiman. 


Sementara itu, Daman Kades Dologan meminta kepada Dinas PU Blora untuk segera meninjau lokasi. 


"Saya minta pihak PU Blora untuk segera turun ke lapangan untuk meninjau lokasi jalan," harapnya. 


"Kalau tidak segera ditindaklanjuti kasihan warga. Apalagi ini sudah mulai musim penghujan, otomatis perekonomian warga nanti akan terhambat," tutup Daman. 


Sementara itu dari pihak PU Blora sendiri saat ini belum dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut.(Ry/Bb)

Related

Peristiwa 7571373872633307835

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item