Musrenbang Desa Talokwohmojo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur


BLORA, APDESINEWS.COM
- Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, telah gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun 2021, Kamis, (19/11/2020).


Dalam musyawarah tersebut, pembangunan infrastruktur menjadi fokus sarana jalan lingkungan masih menjadi skala prioritas.


Kepala Desa (Kades) Talokwohmojo, Ernawan mengatakan, diselenggarakan dengan tujuan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa.


"Semua usulan dalam musrenbangdes yang berpihak kepada masyarakat tahun anggaran 2021 akan dikawal terus. Pasalnya, infrastruktur di wilayahnya belum merata. Sehingga, perlu pemerataan agar seluruh masyarakat Talokwohmojo bisa menikmati," kata Ernawan kepada media ini seusai musrenbangdes.


Bersama para staf dan seluruh warga, akan terus mengupayakan pembangunan di semua sektor. Prioritas utama terhadap pembangunan infrastruktur yang tertunda tahun 2020.


“Sangat dimaklumi, anggaran tahun 2020, tersedot penanganan penanggulangan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Saya beserta staf dan seluruh warga desa Antajaya akan terus mengupayakan pembangunan di semua sektor,” terang Ernawan.


Dengan kondisi sekarang, lanjut Ernawan, prioritas pembangunan infrastruktur yang tertunda tahun 2020, kembali difokuskan di tahun 2021. Diantaranya, pembangunan talud jalan yang menggunakan dukuh Talok hingga dukuh Karangmojo.


Mewabahnya virus Covid-19 memang menjadi hambatan terbesar bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Talokwohmojo dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan pada tahun 2019 lalu.


Selain infrastruktur, fasilitas umum lainnya, salah satu agenda prioritas pembangunan di Desa Talokwohmojo adalah program pencegahan dan penanganan stunting.


Tidak luput dari perhatian, Ernawan pun akan memberdayakan warganya dengan kreatifitas usaha, serta menjalin kebersamaan warganya, dengan salah satunya.


Selain itu, Ernawan juga akan meneruskan perencanaan hal baik Kades sebelumnya, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir, 


“Jadi aktifitas bisa leluasa seperti sebelum ada pandemi,” pungkasnya.***(Red)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item