Praja Kecamatan Bogorejo Gelar Bimtek Di Pati

 


APDESINEWS Blora. Praja Kecamatan Bogorejo hari ini Kamis 17/12/02 mengadakan Bimtek Penyusunan RKPDes, APBDes anggaran tahun 2021 Di Hotel Merdeka Pati.

Peserta yang mengikuti adalah Kades se Kecamatan Bogorejo, Bendahara Desa, petugas aplikasi, satu perangkat desa. Hadir dalam pembukaan acara tersebut Dinas PMD, Forkopincam, Kejaksaan Negeri, Kapolsek dan Koramil Bogorejo. Sebagai pembuka acara ketua Panitia yang Kades Nglengkir Suparman mengatakan sangat berterimakasih kepada peserta yang begitu semangat dan bisa datang dalam acara ini. Beliau berharap dengan adanya Bimtek ini Kepala Desa beserta tim desa segera menyusun RKPDes dan APBDes 2021. Sesuai dengan hasil penetapan tim desa. Juga diharapkan dengan adanya Bimtek ini Kades memahami apa yang harus menjadi tanggung jawabnya.


Camat Bogorejo Ir Setiya Utama dalam sambutannya beliau berharap agara acara ini benar benar diikuti dengan baik. Agar nantinya bisa membikin kinerja kades bersama timnya menjadi baik dan terjalin saling melengkapi agar dalam pengelolaan dana desa bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Disamping itu beliau juga berharap agar semua peserta mengikuti acara ini sampai selesai.


Dalam waktu yang sama beliau Kepala Dinas PMD Haryanto S.IP, M.Si berharap dalam situasi pandemi ini agar semua bisa menjaga diri, dan selalu berhati hati. Dengan berpegangan pada prinsip Iman Imun Aman . Dalam arti, Iman selalu berdoa kepada Tuhan YME, Imun adalah agar selalu bergembira biar imun meningkat. Dan diimbangi dengan makanan yang bergizi. Agar imun meningkat. Aman berarti kita semua harus benar benar mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari wabah penyakit. Dan juga beliau berpesan agar Dana Desa yang ada benar benar dikelola dengan baik dan benar. Agar nantinya tidak terjadi permasalahan yang berkaitan dengan hukum. Apalagi KPK saat ini sedang memantau semua dana yang turun di desa desa. 

Perlu diketahui acara bimtek ini nanti akan dilaksanakan sampai hari sabtu.(bb)

Related

Desa 3157536834617217868

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item