Dinas PMD Blora Laksanakan Bimtek Aplikasi Sistem Keuangan Desa 2021


APDESINEWS BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES) Versi 2.03 Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2021.


Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho, Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Jawa Tengah, Ka. Dinas PMD Haryanto, S.IP, M.Si, Kepala Inspektorat, Camat Se Kabupaten Blora, Operator Desa di 3 Kecamatan diantaranya Blora, Tunjungan dan Bogorejo di Hotel Grand Mega Cepu. Selasa ( 19/01/21)


Sebelum acara dimulai semua yang hadir  mendengarkan lagu Indonesia Raya, selanjutnya pembacaan doa. 


Sambutan pertama Kepala Dinas PMD Haryanto, S.IP, M.Si  kepada seluruh peserta yang hadir menyampaikan dan berharap  "peserta agar bisa Menambah ketrampilan dan pemahaman para operator aplikasi siskeudes versi baru 2.0.3...serta 

Pemerintahan desa diharapkan mampu mewujudkan  pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel...dan utk bisa meminimalisir terjadinya penyimpangan" singkatnya.


Selanjutnya  Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan "Semangat pemerintah dengan diundangkannya UU Desa merupakan semangat desa, dan cita cita yang  diharapkan pembangunan desa dapat  merata. Dengan adanya dana desa dilaksanakan swa kelola, bersamaan dengan itu desa sebagai subyek pelaksana , perencana dalam pembangunan" jelasnya.


Bukan hanya pembangunan, dalam pertanggungjawaban juga harus benar.

Kemarin pengisian perangkat desa, kades juga ikut  memfasilitasi dan bertanggung jawab tentang pengisian perangkat desa. Ini merupakan bukti Desa juga ikut aktif dalam proses pembangunan itu sendiri.


Lebih lanjut Djoko Nugroho mengingatkan Blora sudah 6 kali mendapatkan prestasi opini wajar tanpa pengecualian, dalam Bimtek ini kalau ada  kesulitan pendamping desa harus siap bertanya ,dan camat juga harus ikut serta mensukseskan dan bisa.



Diakhir acara Bupati Blora juga mengingatkan untuk selalu hati hati dan waspada terhadap covid 19, mengingat dalam kondisi seperti ini , dan tak lupa Bupati Blora menyampaikan arti pentingnya vaksin, dan kita semua harus siap di vaksin, Dan saya sebagai orang pertama di Blora yang nanti akan divaksin. (Bb)

Related

Pemerintahan 6349247938654442166

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item