HPN 2021 DAN HUT PWI 75 BUPATI TERPILIH AJAK PERS SESARENGAN KAWAL PEMBANGUNAN BLORA


BLORA. Hari Pers Nasional 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 pada tanggal 9 Februari 2021 kali ini diperingati dengan sederhana di Kabupaten Blora. Selasa pagi (9/2/2021) digelar pemotongan tumpeng, dan doa bersama di sekretariat PWI Kabupaten Blora yang berada di komplek GOR Mustika.

Seluruh pengurus PWI hadir beserta anggota, dan turut hadir Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si, yang juga Bupati Blora Terpilih, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Drs. Sugiyono, M.Si, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Dra. Mulyowati, MM.

Di hadapan pengurus dan anggota PWI, Arief Rohman memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT ke 75 untuk PWI. Pihaknya menyampaikan bahwa pers di Kabupaten Blora memiliki kedudukan yang penting dalam hal sosialisasi pembangunan kepada masyarakat.

“Semoga kiprah pers di Kabupaten Blora semakin baik dan bisa terus bekerjasama dengan pemerintah. Kami sadar karena media pers dengan pemerintah itu berkesinambungan, 

Kami mohon dukungannya tagline “Sesarengan mbangun Blora”, perlu kerjasama dengan media,” ungkap Arief.

Pihaknya sadar bahwa wartawan menjadi hal penting dalam pembangunan untuk kedepannya. 

“Jika dalam penyampaian tahapan pembangunan dibantu media tentu akan cepat, kita harus bisa menerima kritik dan saran dari dan lewat media,” tambahnya.

Apalagi menurut Arief, yang tidak lama lagi dilantik menjadi Bupati Blora, ada banyak PR yang harus dikerjakan dalam rangka pembangunan Kabupaten Blora.

“PR kami yang utama adalah infrastruktur, kami juga butuh dorongan dari teman teman untuk pemberitaannya. Selain infrastruktur, kita coba mencoba menata wisata, baik wisata budaya, alam, relegi, agar bisa menarik wisatawan. Termasuk Blora jadi tujuan belajar dari segi potensi sapi,” lanjutnya.

Sementara itu untuk reformasi birokrasi, dalam acara tersebut disampaikan bahwa akan memperbaiki kualitas pelayanan publik yang salah satunya dengan membentuk Comment Center Kabupaten Blora.

“Untuk pelayanan publik, comment center tahun ini harus ada, begitu juga dengan mall pelayanan publik. Kemudian pelayanan kesehatan juga harus kita tingkatkan. Kami butuh temen media mengawal kita bersama. PR kita banyak, kami minta temen media membantu, berimbanglah dalam pemberitaan. Mimpi kita banyak tentu mimpi ini tak akan terwujud jika tidak ada peran serta teman teman media,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Arief yang juga mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa ketika jadi Bupati nanti pihaknya akan menggelar webinar secara rutin untuk umum.

“Rencana setiap Jumat kita gelar webinar terbuka untuk umum. Jumat menjadi forum komunikasi kita, untuk menggali potensi Blora kedepan bisa kita maksimalkan. Kami ajak warga Blora untuk memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan “Sesarengan mbangun Blora,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terimakasih yang sudah hadir. HPN dan HUT ke 75 PWI kali ini kami pending kegiatan-kegiatan luar, kami hanya adakan tumpengan secara sederhana, bagi kami ini sebagai awal kebangkitan di masa pandemi, dan berharap ada vaksinasi untuk wartawan, karena teman-teman pers setiap hari selalu keliling untuk menulis,” ucap Wahono.

Baginya, pers menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebagai Ketua PWI, dirinya berharap jurnalis bisa memegang kode etik.

“Wartawan tidak ada yang berbuat kriminalitas, hal ini menunjukan bahwa kita sesama secara instansi berkerja sama dengan baik. Kami juga siap mendukung program program pembangunan pemerintah daerah, khususnya Pemkab Blora yang sebentar lagi akan ada pergantian pimpinan,” tambahnya.(red/bb)

Related

Peristiwa 4696554016194590919

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item