Balai Desa Balong Megah Berdiri Dengan Bahan Hasil Kerajinan Warga

 


Apdesinews.com Blora - Untuk memaksimalkan pelayanan warga masyarakat desa tentunya harus ditunjang dengan fasilitas kantor yang memadai dan kecakapan masing masing perangkat desa. 

Untuk itu guna memenuhi agar pelayanan masyarakat bisa maksimal Kades Balong Kecamatan Jepon Nyomo S.E berinisiatip untuk merombak kantor dan pendopo balai desanya. Karena bangunan yang ditempati memang sudah lama dibangun dan perlu perbaikan. 

Di tahun 2020 yang lalu dengan diambilkan dari anggaran DD tentunya atas seijin Bupati dibangunlah kantor dan pendopo balai desa.

Agar menjadi luas dan besar maka untuk kantor dibangun dengan ukuran yang memadai karena luas tanah masih cukup. Untuk material memang khusus memakai bata Ekpos yang merupakan batu bata produk unggulan warga desa Balong. Disamping kuwalitasnya bagus bangunan juga terlihat megah dan bernuansa klasik  karena batu batanya tidak perlu dilapisi semen dan pasir. 

Dengan dibangunnya kantor dan pendopo balai desa yang baru Kades Balong berharap, agar pelayanan masyarakat menjadi maksimal dan tentunya diharapkan perangkat desa betah untuk berkegiatan di kantor. Karena sudah merasa nyaman dan fasilitas kantor sudah tersedia komplit. 

Selain itu pendopo yang baru juga bisa untuk memperlancar kegiatan bersama karena ukurannya sekarang menjadi luas. Bisa juga untuk berbagai kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan warga desa Balong Kecamatan Jepon sendiri. (bb)

Related

Desa 7608827169645303437

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item