KECAMATAN KEDUNGTUBAN SUKSES ADAKAN TES KOMPUTER SECARA SERENTAK

Apdesinews.com BLORA - Minggu 21/03/21 dilaksanakan secara serentak Tes Komputer untuk Calon perangkat desa di Kecamatan Kedungtuban yang dilaksanakan di SMP N 2 Kedungtuban.

Tes ini diikuti oleh Total 487 peserta dan dilaksanakan 2 kloter. Ungkap Eko prayogo selaku koordinator ketua pelaksana tes. 

" Total peserta yang mengikuti ada 487 orang, dari 17 desa untuk memperebutkan 79 posisi saat ini".

 Eko Prayogo juga mengatakan bahwa dua minggu sebelum pelaksanaan tes ini sudah dilakukan Try Out terlebih dahulu supaya peserta jauh lebih siap untuk menghadapi tes. 

" Dua minggu sebelumnya kami sudah melaksanakan Try Out untuk peserta supaya secara psikologis peserta jauh lebih siap menghadapi tes ini". 

Sebelumnya melalui rapat kepala desa disepakati untuk nilai minumum tes ini sebesar 65 untuk seluruh formasi yang di butuhkan. Namun sebenarnya nilai tersebut terlalu rendah ujar  Eko.

"Daftar nilai minumum untuk peserta dikatakan MAMPU atau lolos seleksi adalah 65 sebenarnya nilainya terlalu rendah harusnya sekitat 70 tapi kami beri toleransi karena pendaftar sudah menggunakan sertifikat komputer".

Hasil tes sendiri  akan langsung diumumkan di desa masing-masing. Dan akan diadakan tes lanjutan secara tertulis.

Melalui tes ini panitia berharap tes dapat berjalan dengan lancar, dapat dipertanggungjawabkan dan menghasilkan perangkat yang berkualitas dalam bidang IT karena di era digital 4.0 ini kemampuan IT sudah menjadi kebutuhan pokok sebagai penunjang kelancaran informasi maupun administrasi. Diharapkan juga bagi peserta yang diterima nantinya bisa bekerja dengan maksimal demi pelayanan masyarakat dan pembangunan desa. (Rien)

Related

Desa 3601678999081707493

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item