Desa Cokrowati Dan Tujuh Desa Di Kecamatan Todanan Serempak Adakan Tes Tertulis Penjaringan Perangkat Desa


Apdesinews.com - BLORA. Desa Cokrowati Kecamatan Todanan hari ini Rabu 31/03/21 gelar tes tertulis untuk penjaringan perangkat desa. Tes diikuti peserta sebanyak 20 orang. Dan yang dibutuhkan sebanyak 5 orang untuk mengisi kekosongan perangkat desa Cokrowati. 

Tapi dalam pelaksanaan siang tadi  ternyata peserta ada yang  tidak hadir satu orang. Menurut ketua pelaksana Siran SPd mengatakan, "peserta tersebut tidak ijin dan tidak ada pemberitahuan kepada panitia. Jadi tes tetap dilaksanakan bagi peserta yang datang". Ungkap beliau saat ditemui wartawan dilokasi tes. 

Disaat yang sama kades Cokrowati Edi Sutrisno, mengatakan " Adapun kuota lowongan perangkat desa itu yang harus diisi antara lain Sekertaris desa, kaur perencanaan, kaur keuangan, kasi pelayanan dan kadus. Dalam pelaksanaanya mulai dari awal sampai akhir ini  khususnya untuk desa Cokrowati tidak ada kendala yg berarti. Semua berjalan lancar dan aman". 

Kades Cokrowati dan Ketua Panitia

Ujian dilaksanakan di ruangan SD N Cokrowati dengan dibagi menjadi 2 ruangan agar tetap mentaati aturan dan standar prokes yang berlaku.

Bagi peserta yang lolos tes  kades Cokrowati  berharap nantinya  agar bisa membantu tugas kades dalam pelaksanaan pemerintahan desa. Dan bisa melayani masyarakat dalam lingkup pemerintahan desa.  Beliau juga berpesan apapun hasilnya nanti masing masing peserta supaya bisa menerima karena semua dilaksanakan sudah sesuai protap yang ditentukan pemerintah Kabupaten Blora. 

Seperti diketahui pada saat yang sama di Kecamatan Todanan ada 8 desa yang serempak melaksanakan tes tertulis. Diantaranya desa Gunungan, Dringo, Ngumbul, Prigi, Candi, Bicak, Dalangan dan Cokrowati sendiri. 

Setelah semua selesai mengerjakan tes panitia langsung mengoreksi dan hasilnya pada hari itu juga langsung diumumkan di masing masing desa. Untuk semua desa di Kecamatan Todanan yang melaksanakan ujian tes tertulis dalam pantauan kami semua berjalan aman, kondusif dan tidak ada kendala yang berarti sampai semua selesai dari awal hingga pengumuman calon yang lolos.(Bbg)

Related

Pemerintahan 8415158933074794185

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item