Desa Tempuran Adakan Pelatihan Pendampingan Desa Wisata


Apdesinews.com BLORA - Bertempat di balai desa Tempuran Kecamatan Kota Blora Kabupaten Blora sabtu  03/04/21 diadakan Pelatihan Pendampingan Desa Wisata. Acara tersebut dihadiri dari Dinporabudpar, Forkopincam Kecamatan Kota Blora, Tim dari Lembaga Desa Wisata Institut Jogjakarta, Kepala Desa, Bumdes, Pokdarwis, dan dari kelompok seni maupun kuliner desa Tempuran. 


Pada acara tersebut Ka Dinas Dinporabudpar Slamet Pamuji SH, MHum menyampaikan, beliau merasa GEMES kalau diajak berbicara masalah desa Tempuran. Karena dari kecil beliau sudah terbiasa pergi ke Tempuran. Main bersama teman teman waktu kecil. Dan dari pengalaman itu desa Tempuran sampai saat ini belum terkelola dengan baik. Maka beliau punya opsesi kedepan kita bisa menjawab kalau ada pertenyaan daerah wisata Blora itu mana ?. Dengan gagah maka kita bisa menjawan "Desa Tempuran", Ungkap beliau. Dan ini merupakan suatu tantangan yang luar biasa agar kita kedepan kita bisa mewujudkan semua itu. Maka kita harus bisa bersatu agar impian tersebut bisa bersatu. Karena desa Tempuran sudah mempunyai potensi desa wisata yang besar. 


Kades Tempuran Keman dalam sambutanya mengatakan, "dalam acara pembukaan pendampingan  desa wisata ini beliau berharap kedepan bisa membawa desa Tempuran bisa lebih hidup dalam pengembangan desa wisata. Apalagi selama ini desa Tempuran sudah menjadi ikon wisata di Kabupaten Blora. Disamping itu juga diharapkan semua pelaku usaha lokal desa bisa berkembang. Beliau juga berharap potensi yang ada bisa lebih bermanfaat untuk menjadikan desa Tempuran menjadi desa wisata yang unggul".


Dalam acara tersebut hadir juga tamu dari Lembaga Desa Wisata Institut Jogjakarta. Lembaga pendidikan yg bergerak sebagai pendampingan / konsultan desa wisata. Lembaga tersebut bernggotakan dari akademisi dan praktisi yang berasal dari daerah Jogjakarta dan sekitarnya. Lembaga tersebut sudah menjadi nara sumber sebagai pembicara dalam hal yang ada hubungannya dalam hal pengembangan desa wisata se Indonesia. Lembaga tersebut berkantor pusat di kabupaten  Gunungkidul. Ungkap Komisaris Lembaga Desa Wisata Institut Jogjakarta  Tri Harjono saat ditemui wartawan dilokasi. 


Dengan adanya acara tersebut memang diharapkan nantinya bisa membawa Desa Tempuran menjadi desa wisata yang lebih maju dan terarah. (Bbg)

Related

Pemerintahan 7880768055921225541

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item