Kecamatan Todanan Serentak Gelar Ujian Komputer Calon Prades


Apdesinews BLORA - Sebanyak 156 peserta calon Perangkat Desa (Prades) di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora tengah mengikuti ujian komputer yang dipusatkan di SMK Khozinatul Ulum Todanan. Para peserta saling berebut mengisi 48 total formasi dari 8 desa untuk mengisi kekosongan Prades di desanya masing-masing, Senin (22/03).

Berikut delapan desa yang melakukan pengisian Prades yakni Bicak 4 formasi, Candi 6 formasi, Cokrowati 5 formasi, Dringo 8 formasi, Gunungan 4 formasi, Ngumbul 4 formasi, Prigi 4 formasi dan Dalangan 8 formasi.

Kepala SMK Khozinatul Ulum Todanan, Ahmad Syahrir mengatakan para peserta ujian komputer dibagi menjadi dua sesi dengan durasi waktu 2 jam tiap sesinya.

"Kita bagi dua sesi dengan jumlah peserta antara 24 sampai 28 orang dalam satu ruangannya. Secara teknis tidak ada kendala, tadi ada sedikit kendala dialami peserta dan kami beri tambahan waktu sampai melanjutkan pengoperasian komputernya," ucapnya.


Syahrir menyampaikan dari total keseluruhan peserta terdapat 3 orang yang tidak hadir mengikuti ujian komputer ini. Yakni 2 orang peserta di Desa Cokrowati dan 1 orang dari Dringo.

"Dari kerjasama awal yang disampaikan ke kami ada 3 yang tidak mengikuti ujian komputer, 2 orang dinyatakan gugur atau tidak lolos administrasi. Sedangkan yang satunya mengundurkan diri karena merasa tidak bisa mengimbangi poin lawannya," terangnya.

Pihaknya menambahkan, hasil ujian komputer ini akan disampaikan ke panitia masing-masing desa secepat mungkin.

"Sesuai Perbup kan hasil pengumuman harus disampaikan maksimal 2 hari, kami akan berusaha dengan maksimal dan profesional agar segera bisa menyelesaikannya. Paling tidak, nanti malam sudah mulai kami kirim ke panitia desa masing-masing," pungkasnya.(jay/bb)

Related

Desa 1449413747104423187

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item