Perpustakaan Desa Balong Menjadi Idola Anak Anak Di Masa Pandemi

 


Apdesinews.com Blora - Perpustakaan Lentera merupakan perpustakaan yang dimiliki Desa Balong 

Lokasinya tepat di depan kantor Desa.  Perpustakaan ini dibawahi langsung oleh Kades Balong Bapak Nyomo,S.E. Diketuai oleh ibu Lestari dan wakilnya ibu Sujiati,Amd serta di bantu ibu Yuliani sebagai sekretaris perpustakaan. 


Untuk kegiatan sehari-hari biasanya mbak Puji Susanti sebagai seksi pengolahan yang bertugas, saat ini di bantu oleh 3 orang siswa magang dari SMA PGRI Blora. Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-Sabtu dengan jam layanan untuk hari Senin- Kamis pukul 07.00 s/d 15.00 WIB, hari Jumat pukul 07.00 s/d 11.00 WIB, Sedangkan hari sabtu pukul 07.00 s/d 10.00 WIB. Namun dimasa pandemi ini tutup lebih awal biasanya pukul 14.00 sudah tutup.


 Perpustakaan ini diperuntukkan untuk umum dan sangat ramai peminat dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang sudah menunggu di depan perpustakaan setiap paginya sebelum dibuka sehingga terkadang petugas membuka perpustakaan lebih awal dari jam pelayanan, jika sedang ramai biasanya ada sekitar 20-30 anak berkumpul bukan hanya sekedar membaca buku, tapi petugas juga mengajari anak-anak untuk bermain permainan tradisional salah satunya congklak dan juga mengajari anak-anak untuk mewarnai gambar. 



Untuk saat ini minat pembaca masih banyak dari kalangan anak-anak namun biasanya ada beberapa ibu-ibu yang datang untuk sekedar berkumpul dan mencari referensi merajut atau menyulam.


Kades Balong berharap, perpustakaan ini diharapkan bisa menjadi tempat untuk anak-anak belajar daripada harus bermain di jalan atau hanya berkutik dengan gadget dan jarang bersosialisasi dengan anak-anak yang lain.(rin)

Related

Pendidikan 5250902144419541595

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item