Bandara Ngloram Akhir Bulan Ini Siap Di Buka

 




Apdesinews.com BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora pada Senin siang (22/11/2021) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pengecekan kesiapan penerbangan perdana yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/11/2021) di Bandara Ngloram.


Rakor dipimpin langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM. Sedangkan peserta rapat adalah Kepala Bandara, Ariadi Widiawan, Kasatker Bandara Abdul Rozaq, Sekda, dan Kepala OPD terkait.


Dalam rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati ini, Bupati Arief memastikan bahwa penerbangan perdana yang akan dilaksanakan oleh maskapai penerbangan Citilink ini benar-benar siap dilakukan dan kesiapannya sudah matang. 


Diantaranya, Bupati mengecek kesiapan ceremonial penyambutan pendaratan pesawat perdana, pengisian acara, hingga kesiapan kegiatan kunjungan wisata yang akan diikuti para tamu yang akan stay hingga Senin (29/11/2021) untuk kembali lagi ke Jakarta. 


“Kita ajak rapat seluruh stakeholder terkait dan OPD teknis. Kita cek semuanya harus siap, mulai ceremonial pendaratan pesawat hingga acara penyambutan dan apa saja yang harus ditampilkan untuk mengisi kegiatan para tamu selama stay di Blora. Karena sebagian baru akan kembali ke Jakarta pada hari Senin-nya,” ucap Bupati.


“Maka kita minta OPD teknis bisa menggandeng beberapa komunitas untuk menyusun paket wisata Blora. Agar para tamu terkesan dengan Blora. Rencananya ada pejabat pusat yang ikut penerbangan perdana ini. Termasuk teman-teman media nasional dan direktur utama Citilink,” lanjut Bupati.



Pihaknya pun memastikan bahwa akan mengikuti penerbangannya langsung dari Jakarta menuju Blora.


“Saya Kamis ada kunjungan kerja di Jakarta dengan salah satu perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama. Nah Jumatnya nanti sekaligus mencoba penerbangan perdana dari Halim ke Ngloram bersama para tamu yang kita undang. Sedangkan penerbangan dari Ngloram ke Jakarta nya nanti gantian Bu Wakil yang ikut,” terang Bupati Arief.


Sementara itu, Ariadi Widiawan selaku Kepala Bandara mengaku bahwa pihaknya sudah siap 100 persen untuk operasional bandaranya. 


“Kita sudah siap, per kemarin slot pemesanan tiket untuk penerbangan ke Jakarta tinggal 5 orang yang kosong. Semoga besok bisa penuh. Kemarin ada yang pesan langsung 10 tiket,” ungkap Ariadi.


Adapun jenis pesawat yang akan dipakai untuk melayani penerbangan komersil rute Bandara Halim Jakarta menuju Bandara Ngloram Cepu, Blora oleh Citilink adalah ATR-72. Sesuai rencana awal, penerbangan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Senin dalam satu minggu. 

Related

Berita 5920092330111936750

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item