Kapolsek Kradenan Apresiasi Curhatan Warga

 


Apdesinews com Blora- Program Jumat Curhat digulirkan Oleh Polres Blora, Polda Jawa Tengah secara cepat ditindaklanjuti oleh jajaran polsek Kradenan. Program yang digagas sebagai upaya Polres Blora untuk mendekatkan diri dengan masyarakat ini juga dimaksud untuk bertukar pikiran petugas dengan masyarakat.

Dalam program tersebut, Kapolsek Kradenan bersama sejumlah jajaran terjun langsung blusukan ke Desa terbesar di wilayah kradenan, yaitu Desa Sumber untuk berdiskusi bersama masyarakat guna mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Dalam jumat curhat itu Nampak puluhan warga Desa dengan berbagai latar belakang berkumpul dan saling mengutarakan keluh kesah yang sering terjadi.

Di lokasi Kapolsek menyerap informasi dan keluhan warga, salah satunya sejumlah kasus yang sering terjadi yaitu terkait bahaya jebakan tikus. Melihat banyak korban, warga meminta bantuan polisi, untuk pencegahan penggunaan jebakan listrik, karena berbahaya terlebib tidak ada tanda dalam pemasangannya.

Menanggapi hal itu Kapolsek Kradenan Iptu Umbaran Wibowo, mengatakan kegiatan jumat curhat ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

“kegiatam ini untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti, untuk mencarikan solusinya," katanya.

Terkait dengan permasalahan jebakan tikus yang membahayakan warga, Kapolsek menyampaikan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga mensosialisasikan permasalahan tersebut, termasuk dengan mencarikan solusi yang bisa dilaksanakan, salah satunya dengan mengganti metode pengendalian hama, dari jebakan listrik ke teknik lainnya.

“ dari dialog tadi warga menyampaikan, ada opsi lain yaitu dengan membuat galengan air, atau sawah dikelilingi saluran air berbentuk galian dan hal itu nanti bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan,” ucap Kapolsek.

“ jika dinilai efektif, pengendalian tikus dengan cara ini, tentunya nanti akan kita coba terlebih dahulu atau ada tehnik lain sehingga tidak ada jatuh korban lagi,” tambahnya.

Mantan Wakapolsek Blora Kota ini menambahkan, jika menggunakan cara itu, para petani harus mengeluarkan biaya agak mahal karena harus melapisi galengan air dengan plastik agar tidak mudah meresap sehingga menghalangi tikus untuk nyebrang ke lahan pertanian.

“Karena ada biaya, tentu nanti juga akan kita lakukan lebih obrolan lebih lanjut dan mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Kapolsek.

Iptu Umbaran mengatakan, Jumat curhat akan dilakukan rutin menyeluruh di seluruh polsek kradenan, sebagai bentuk jemput Bola polri terhadap permasalahan di masyarakat, dan sebagai bentuk mendekatkan diri petugas dengan masyarakat.

“kegiatan ini akan terus kami lakukan secara rutin, selain curhat, menjelang tahun baru ini, juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pesta miras, main petasan, konvoi yang bisa mengganggu kamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu, Taslan mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolsek bersama jajarannya, karena menurutnya kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

“Alhamdulilah dengan Program Jumat Curhat ini kami bisa langsung menyampaikan unek unek kepada bapak Kapolsek secara langsung. Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolsek beserta rombongan di desa kami dan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.(red)

Related

TNI-POLRI 1181574198409996834

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item