HIPMI Blora Diminta Bersinergi Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Wabup bersama pengurus HIPMI Blora

Apdesinews.com BLORA -  Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM  mengajak pengurus Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Blora bersinergi dengan Pemkab untuk tumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Saya mengajak seluruh jajaran BPC HIPMI Blora, untuk turut mensukseskan program pemerintah demi pertumbuhan ekonomi Blora. Mampu dan bersedia turut andil, dalam mengembangkan produk unggulan dan prospektif seperti pertanian, pariwisata, serta ekonomi kreatif," pinta terang Wakil Bupati di sela-sela pelantikan pengurus BPC HIPMI) Blora periode 2023 – 2026 di pendopo DPRD, Kamis (19/01/2023)

Dalam pelantikan yang dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah,  W. Rudy Prasetyo, dengan dihadiri Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Tengah, Soraya Lolita Oktaviana, Jajaran Pengurus HIPMI Jawa Tengah, dan Korwil HIPMI Pati Raya itu,  Sri Endah, S.T dipercaya menjadi ketua BPC HIPMI Kabupaten Blora periode 2023 - 2026. 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blora, dewan penasehat dan dewan pembina BPC HIPMI Kabupaten Blora.

Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu berpesan kepada pengurus HIPMI Blora  untuk turut serta membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi khususnya di daerah.  Selain itu juga untuk membantu menumbuhkan perekonomian sehingga angka kemiskinan bisa menurun.

"Di tahun 2023 bagaimana kita (Blora) mengendalikan inflasi daerah di Blora, selanjutnya angka kemiskinan di tahun 2023 bisa menurun, termasuk untuk kemiskinan ekstrim, sinergitas stakeholder dan HIPMI ini penting, maka saya mengajak untuk sesarengan berjuang Mbangun Blora," imbuh Mbak Etik.

Untuk itu, HIPMI Kabupaten Blora agar tetap memperkuat kemitraan, koordinasi, dan kerjasama dengan Pemerintah beserta seluruh stakeholder lainnya untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan produk unggulan daerah menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah.

Bisa Berkontribus

Senada dengan Wabup, mewakili DPRD Kabupaten Blora, H. Aminudin, menyatakan, bahwa DPRD Blora siap bersinergi dan mendukung HIPMI. “Kami mewakili DPRD Kabupaten Blora mengucapkan selamat, kami menyambut baik apa saja yang nanti bisa disinergikan antara HIPMI Blora dengan pemerintah kabupaten," paparnya.   

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Blora, Sri Endah, menuturkan,  kepengurusan HIPMI di Blora terdiri dari para pengusaha dari berbagai sektor usaha. Untuk itu diharapkan kehadiran HIPMI bisa berkontribusi untuk Kabupaten Blora.

“Dari HIPMI kita berharap agar bisa bersinergi dengan pemerintahan, berkolaborasi, dan bisa mengambil peran untuk kebangkitan ekonomi Blora,” terang Sri Endah.

Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah W. Rudy Prasetyo, berharap,  agar nantinya para pengusaha yang ada di Blora untuk diberikan dukungan dari pemerintah, sehingga bisa memberikan kelancaran usaha di daerah.

“Semua stakeholder HIPMI kami harap dapat  membantu kelancaran berwirausaha, saat ekonomi berkembang tidak akan ada lagi resesi, semua akan kuat,” papar Teguh W. Rudy.

Menurutnya, potensi yang ada di Blora agar bisa dikembangkan sehingga juga bisa memberikan manfaat khususnya bagi daerah. Sementara itu, diharapkan pemerintah bisa membantu mewujudkan kelancaran usaha di Blora.

Related

Advertorial 4974872113984407907

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item