Gus Labib Akan Perbaiki Ruang Praktek Bidan Yang Merawat Korban Pencabulan

 

Apdesinews.com Blora – Ketua Komisi D DPRD Blora Ahmad Labib Hilmy menyempatkan berkunjung ke Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, yang kondisinya tampak kurang layak dan banyak yang bocor ketika hujan turun. PKD tersebut ditempati bidan Wahyu Vera Apriliani bersama keluarganya.

Bidan desa yang akrab disapa Bu Vera ini merupakan satu di antara ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Blora yang bisa dibilang berdedikasi. Bukan maksud memuji, namun faktanya memang demikian.

“Saya mulai bulan Agustus tahun 2014 menempati sini (PKD Palon),” jawab Vera saat ditanya Gus Labib, panggilan Ahmad Labib Hilmy,  Rabu malam (18/01/2023).

Mengetahui PKD Palon butuh perbaikan ataupun dibangun ulang, Gus Labib berjanji akan membantu mewujudkan apa yang diinginkan Bu Vera. Apalagi bidan desa tersebut adalah nakes yang selama ini yang paling sabar merawat korban pencabulan hingga 2 kali melahirkan.

“Nanti akan kami perbaiki. Insyaalloh paling cepat bulan Maret nggih,” ungkap putra kedua pendiri Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora ini.

Pernyataan Gus Labib disambut dengan rasa syukur Bu Vera yang hampir 9 tahun menempati rumah kesehatan desa tersebut.

“Terimakasih atas bantuannya Gus Labib,” sautnya dengan penuh syukur.

Selain itu, Gus Labib juga meninjau rumah tinggal Bu Vera yang sama-sama mengalami kerusakan dan butuh perbaikan segera.

Selanjutnya alumni Al Azhar, Kairo, Mesir ini juga berkunjung ke rumah disabilitas yang kondisinya butuh perhatian banyak pihak secara berkelanjutan.(,red)

Related

Kesehatan 1913031201288746456

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item