Desa Nglengkir Yang Terus Berbenah Diri Untuk Maju


kades Nglengkir Suparman

Apdesinews.com BLORA - Dalam waktu 2 periode kepemimpinan Suparman Kades Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora sudah terlihat jelas kemajuan pembangunan Desa Nglengkir. Baik dalam segi pembangunan insfratruktur maupun sumber daya manusianya. Dari segi fisik insfratruktur di desa sudah banyak sekali pembangunannya.Terutama jalan desa dan talud dimana Desa Nglengkir merupakan desa yang termasuk dataran tinggi maka secara teori rawan terjadi longsor sehingga talud sangat diperlukan sekali. 

Menurut Kades Suparman desanya termasuk desa paling besar wilayahnya di kecamatan Bogorejo. Jadi tidak bisa dipungkiri banyak sekali masalah masalah yang berkaitan dengan warga yang perlu ditangani secara damai dan profesional. Seperti kejadian sekitar 2 tahun yang lalu. Dimana terjadi permasalahan hak waris dari orang tua dari 5 anak. Dari ke 5 anak tersebut ada 1 anak yang tidak kebagian warisan berupa tanah. Sehingga terjadi percekcokan antar keluarga sendiri. Sampai masalah tersebut dibawa ke balai desa. Sehingga kepala desa sendiri harus yang turun tangan mengatasi permasalahan tersebut. Dan ini merupakan tanggung jawab selaku Kepala Desa.

"Alhamdulillah mas setelah beberapa kali pertemuan internal keluarga di balai desa masalah tersebut bisa teratasi dengan baik dan saling menerima. Sehingga ada jalan keluarnya".  Ungkap Kades kepada wartawan Apdesinews.com saat ditemui di rumahnya.

Itu hanya sebagian kecil permasalahan yang ada di desa. Masih banyak lagi masalah masalah lain yang perlu ditangani dengan hati hati dan berimbang sehingga kedepannya diharapkan tidak menjadi masalah yang menjadikan masalah tersebut  menjadi urusan hukum atau sampai ke meja hijau.(bb)

Related

Desa 9018583637542902278

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item