Polsek Kradenan Sukses Gelar Acara Trail Adventure Hari Bhayangkara ke 77


Apdesinews.com BLORA – Sebanyak 500 peserta ikut meriahkan acara Baksos Trail Adventure di Kradenan Kabupaten Blora. Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini diselenggarakan oleh Polsek Kradenan Polres Blora yang dipusatkan star dan finish di lapangan sebelah timur SMPN 1 Kradenan. Minggu, (25/06/2023)

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan Trail Adventure dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini. 

"Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, begitu meriah, banyak peserta yang ikut dari luar kota dari Jawa tengah dan Jawa timur. Selamat untuk kepanitian atas kerja keras dan kekompakannya sehingga event Trail Adventure yang diselenggarakan Polsek Kradenan bersama panitia dan mitra bisa berhasil," ungkapnya.

Kapolres berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif. Pihaknya pun meminta kepada para peserta agar menjaga keselamatan dan keamanan dalam lomba ini.

"Jaga kekompakan dan sportivitas diantara peserta, jaga keselamatan pribadi. Gunakan peralatan yang sesuai standar supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan bersama," harap AKBP Fahrurozi.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan Iptu Umbaran selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa para peserta bukan hanya dari wilayah Blora saja, tapi juga dari berbagai daerah.

"Peserta kurang lebih 500, berasal dari Semarang, Solo, Pati, Tuban, Demak, Kota Malang, Grobogan, Ngawi, Madiun dan Bojonegoro. Ada pun peserta juga dari Kradenan, Randublatung, dan Jati," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu serta. Kemudian dilanjutkan pemberangkatan para peserta trail yang dilepas oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi dan Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif menuju rute lokasi tanjakan di Desa Kradenan, Ngrawoh dan Nginggil.

Dalam event Trail Adventure ini ada beberapa tanjakan yang menantang nyali para peserta. Tanjakan pertama mas Pardi motor bebek, tanjakan kedua di sana senang di sini senang, tanjakan ketiga Dian motor dan tanjakan Resmob. 

Ada pula tanjakan ke lima, merupakan tanjakan yang paling berat dan menantang bagi peserta Trail Adventure. Selain itu, ada juga tanjakan Kapolsek dan Kapolres. Tanjakan Kapolres dinamakan tanjakan jurang kates dengan ketinggian 120 meter dengan kemiringan 80 derajat. Sehingga banyak peserta kelas Nasional motor cross yang mencoba sampai 3-5 kali dan gagal hanya mampu di ketinggian 90 - 100 meter. Sedangkan di sebelah kiri, tanjakan Kapolsek dengan ketinggian mencapai 60-70 meter. Di tanjakan ini pun hanya beberapa peserta yang mampu mencapai ketinggian 60 - 70 meter.

Adapun peserta yang berhasil menaklukkan tanjakan kelima pada lomba Trail Adventure dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini yakni Steven, grup motor cross dari Pati. (*)

Related

Olahraga 2174400712469218274

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item