Rayakan Idul Adha Mas Atang Gelar Penyembelihan Hewan Korban


Apdesinews.com BLORA, Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Atang Irawan melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang digelar di halaman sekretariat Yayasan Sedulur Atang Irawan untuk Demokrasi (Saksi) Blora, Jum’at (30/06/2023).


"Alhamdulillah, dengan semangat Idul Adha kami menyumbang dua ekor sapi untuk dikurbankan, dagingnya nanti langsung kami bagikan kepada warga sekitar,” kata Mas Atang sapaan akrab Atang Irawan melalui pres rilisnya.

Mas Atang menuturkan, upaya tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dalam meramaikan Idul Adha.

Menurut Mas Atang kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat. Daging hewqn kurban tidak dinikmati oleh kalangan sendiri, akan tetapi dibagikan kepada seluruh relawan di 16 Kecamatan wilayah Kabupaten Blora serta beberapa panti asuhan baik yang dikelola oleh pengurus Nahdlatul Ulama maupun Muhammadiyah di Kabupaten Blora. 

Mas Atang menyebut langkah tersebut menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan yang mendorong persatuan serta kemanusiaan, sekaligus sebagai upaya menjaga sinergitas antar relawan yayasan dan masyarakat.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima hewan kurban, tetapi juga memberikan contoh bagi pihak lain untuk turut ikut serta dalam kegiatan sosial serupa,” ujar Mas Atang.

Mas Atang menyampaikan, jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Selain di kabupaten Blora, penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Grobogan.***

Related

Berita 1207678384888826821

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item