Suhenik Menang Mutlak Pemilihan PAW Kades Keser

Apdesinews.com BLORA Suhenik (46) menang mutlak pada musyawarah desa Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Keser Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora di pendopo pemerintah desa Keser, Selasa (18/7/2023).  

Ketua panitia penyelenggara musyawarah desa pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Keser Gagat Septian Thiastoro menyampaikan panitia sudah melakukan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai regulasi dan mekanisme.

Menurutnya apa yang sudah dilakukan panitia sudah sesuai dengan Perbup 12 tahun 2018, selain itu sebelum mengumumkan nama-nama bakal calon pihak panitia selalu berkomunikasi, mohon petunjuk dan meminta arahan dari Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah pelaksanaan pagi ini tidak sepanas yang kemarin. Jadi peserta mulai datang jam 08.00 WIB, kami penutupan jam 09.00 WIB, kemudian jam 10.30 WIB  kita sudah selesai. Jadi sudah tidak ada kendala lagi di lapangan,” terang Gagat. 

Sebagai warga desa Keser, pihaknya menitipkan harapan kepada Suhenik, supaya bisa menjadi ibu kita semuanya. 

“Yang berseberangan ataupun pendukung beliau tetap dirangkul bersama-sama,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk hak pilih sebanyak 87, yang datang 85. Dari tiga calon Kades PAW desa Keser, Suhenik (nomor urut 2) memperoleh 78 suara. Sedangkan Sutarno (nomor urut 1) memperoleh 3 suara dan Sutomo (nomor urut 3) memperoleh 3 suara.  

“Suara yang rusak atau tidak sah satu. Rusak karena dicoblos semuanya,” ucapnya.      

Setelah mengantongi suara terbanyak, Suhenik (46)  mengatakan siap membantu pencegahan  stunting  dan menggiatkan pemberdayaan perempuan di wilayah desa setempat. 

“Terimakasih kepada perwakilan warga masyarakat Desa Keser yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, sehingga mari mempererat tali silaturahmi antar warga. Semua warga diharapkan sayuk rukun, guyub rukun, ayem tentrem dan damai,” kata Suhenik. 

Untuk kegiatan pemberdayaan perempuan sendiri, kata Suhenik akan tetap terus mendukung dari program sebelumnya. 

“Untuk pencegahan stunting, Insya Allah, kami bisa membantu dan mendukung,” ucap Suhenik yang juga ketua TP PKK Desa Keser. 

Sekadar diketahui, Suhenik adalah istri dari almarhum Kepala Desa Keser Drs. Sudjono  yang meninggal beberapa bulan lalu karena sakit. Saat meninggal dunia, Sudjono masih aktif menjabat sebagai kepala desa Keser.

Sementara itu pengamanan secara intensif dilakukan oleh anggota Polsek dan Koramil Tunjungan. Kapolsek Tunjungan AKP Nur Dwi Edi, SH,MH bersama Danramil Tunjungan Lettu Inf Sumarno memimpin langsung pengamanan baik sebelum hingga selesai Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Keser. (*).

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item