Jaga Keamanan Lingkungan Warga RT 03 RW 01 Rutin Adakan Siskampling


Apdesinews.com Blora - Tradisi siskamling dan keliling ronda malam dalam wilayah warga RT 03 RW O1 Kelurahan Kunden sampai saat ini masih dilaksanakan dengan guyub dan penuh tanggung jawab.


Itu bisa dilihat setiap malam di pos kampling RT setempat. Bisa dipastikan setiap malamnya selalu ada warga yang datang dan berkumpul lalu melaksanakan ronda secara bergantian.


Donis warga setempat dan juga termasuk tokoh warga mengatakan, "kegiatan ini memang selalu rutin dilaksanakan setiap malam . Selain menjaga ketertiban lingkungan juga warga keliling mengambil jimpitan yang disiapkan setiap warga di depan rumah masing masing" ujar Donis saat berbincang dengan awak media di pos kampling. Nantinya uang yang berhasil dikumpulkan bisa kembali dipakai buat keperluan dan kepentingan warga sendiri. Misalnya buat bantu warga yang kesusahan atau sakit, buat beli bendera, umbul umbul dan masih banyak lagi kegunaannya.


Dalam hal ini warga kalau tidak ada kepentingan ataupun sakit dengan penuh kesadaran setiap malamnya selalu hadir untuk ronda malam.


Memang kegiatan positip seperti siskampling perlu diadakan demi menjaga ketertiban warga dalam bermasyarakat. Apalagi dalam waktu dekat diadakan Pemilu. Secara tidak langsung juga bisa menjaga lingkungan menjadi kondusif, aman dan damai seperti yang diharapkan perintah selama ini. (Be)

Related

Peristiwa 5277052884630756501

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item