Ketua Apdesi Blora, Mendukung Program Dan Kerja Sama Dengan Samsat Blora


Ketua Apdesi Blora, Agung Heri Susanto
Saat menandatangai Perjanjian Kerja Sama dengan Samsat Blora


APDESINEWS.COM- Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Blora Melakukan Perjanjian  Kerja Sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) terkait penanganan tunggakan pembayaran pajak kendaraan bermotor Rabu (24/10/2018) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Blora. Bentuk kerja sama itu antara lain pemberitahuan kepada pemilik kendaraan bermotor agar segera membayar pajak.

‘’Jadi nanti bentuk kerja samanya adalah memberitahukan kepada pemilik kendaraan bermotor yang nunggak bayar pajak,karna yang lebih dekat dengan masyarakt itu adalah Kepala Desa setempat’’ ujar Kepala Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Blora, Agus Riyadi.

Selain itu Agus juga menyampaikan, apabila warga yang belum membayar pajak kendaraan didatangi oleh kepada desa tersebut mempunyai budaya malu, malu karna belum membayar pajak. Dengan demikian harapanya semakin banyak yang bayar tungakan pajak semakin kecil tunggakan di Kabupaten Blora yang artinya untuk pendapatan asli daerah ini akan meningkat.  

“Untuk tunggakan pajak kendaraan sendiri sampai bulan September 2018 di kabupaten Blora mencapai 4,6 miliar dan kerja sama ini diharapkan akan bisa membantu samsat dalam menyelesaikan tunggakan tersebut.” Tuturnya.

Ketua Apdesi Blora, Agung Heri Susanto mendukung program dan kerja sama dengan Samsat Blora untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. ‘’Apdesi siap memberikan dukungan. Semoga kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik,’’ tandasnya.

Agung juga menyampaikan akan segera memberikan sosialisai kepada para kepala desa dan warganya terkait hal tunggakan pembayaran pajak kendaraan tersebut. Dengan demikian ia berharap para warga masyarakat akan segera membayar.

“saya berharap nantinya masyarakat akan bisa terlayani dengan mudah karna pelayanan lebih dekat sehingga tidak membuat repot masyarakat membayar pajak, selain itu mudah-mudahan pelayanan samsat ini nanti bisa menyeluruh di setiap desa di Blora hingga Jawa Tengah”. Harapnya.(Ag)



Related

Pemerintahan 9003729784533967434

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item