Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Blora Tingkatkan Razia Miras

  

APDESINEWS.COM- Demi memahami dan memaknai arti Operasi Lilin Candi Tahun 2018, juga sebagai langkah awal, berbagai persiapan dilakukan Kepolisian Resort Blora untuk memantapkan dan memaksimalkan kinerja anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi Tahun 2018, salah satunya dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang S.I.K, M.H didampingi Kabag Ops Kompol Zuwono membuka kegiatan Lat Pra Ops yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, dan sebanyak 155 anggota yang terlibat operasi bertempat di aula Arryaguna Polres Blora pada pukul 09.00 WIB.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan latihan itu bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin, agar lebih memahami tindakan, cara bertindak, implementasi tugas dilapangan apa saja yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan pada saat berlangsungnya Operasi Lilin Candi 2018 seperti teknik sterilisasi, pengecekan jemaat Gereja dan rekayasa lalu klintas serta pengamanan hiburan masyarakat pada puncak pergantian tahun 2019.

“Kepada seluruh personil yang mengikuti lat pra ops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun baru nanti. Utamanya Standart Operasional Prosedure dalam sterilisasi sangat perlu dilakukan oleh anggota supaya ibadah perayaan Natal berjalan nyaman dan sekaligus mencegah adanya gangguan kamtibmas utamanya terorisme,” kata AKBP Anang.

Menjelang perayaan Natal tahun 2018 dan menyambut pergantian tahun baru 2018, Kapolres menghimbau kepada para Kapolsek agar meningkatkan razia Miras (minuman keras), patroli skala besar perrayon dan bersinergi dengan TNI dengan tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif dari berbagai tindak kejahatan yang dapat mengganggu rasa aman dan nyaman masyarakat.

AKBP Anang juga memerintahkan setiap anggotanya agar benar-benar maksimal melakukan deteksi dini dan pengamanan, demi kelancaran umat Kristiani yang sedang melaksanakan Perayaan Natal.

“Kita tetap harus All out mengerahkan segala personel dan peralatan yang ada karena pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018 dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antar instansi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang meryakan Natal dan liburan tahun baru.” Jelas Kapolres Blora.

Usai dibuka oleh Kapolres, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi latihan oleh Kabag Ops dan para Kasatgas Ops Lilin Candi 2018.(Ag)

Related

TNI-POLRI 3688384841725136550

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item