Kades Tinapan Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Pembangunan



APDESINEWS.COM– Demi mewujudkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa Tinapan Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, kepala desa Tinapan Istiono fungsikan bantuan Propinsi dan Kabupaten kurang lebih sebesar 200 juta. Untuk pembangunan infrastruktur berupa Talud Jalan.

Selain itu, Kades
Istiono juga mengajak warganya untuk bersama sama terlibat dalam pengerjaan bangunan yang ada di desanya  seperti pengerjaan Talud dan jalan.

"Para pekerja ini, tidak ada yang dari luar desa, semuanya warga sekitar. Disamping mereka ikut bekerja dan mendapat bayaran. Dan mereka juga ikut sama mengawasi proses pembangunan," ungkap Istiono.

"Dengan mekanisme seperti ini, saya berharap bangunan ini bisa bertahan sampai lama. Jadi, sekali membangun fungsinya untuk selamanya," tutupnya,

Selain itu, lanjutnya, pelayanan kepada warga menjadi prioritas, dapat terealisasikan berkat kerjasama yang baik antara perangkat desa serta tingginya tingkat kepercayaan warga terhadap sistem pelayanan yang diterapkan.

"Dengan adanya anggaran desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, maka tidak ada alasan bagi sebuah desa untuk tidak berbuat bagi warganya, khusus di desa
Tinapan ini, semua anggaran yang didapatkan telah dipergunakan, baik itu untuk pembangunan, pembinaan kemasyarakatan maupun untuk pemberdayaan masyarakat," imbuhnya.

Untuk itu, kata
Istiono, selaku Kades ia menghimbau aparat desanya dapat bekerja semaksimal mungkin, demi membawa desa Tinapan menjadi desa yang maju, baik itu di bidang pembangunan maupun pada tingkat kesejahteraan warga. (Spr)



Related

Infrastruktur 5081962684141332849

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item