RIBUAN PENONTON PADATI KONSER GIGI DI BLORA



Konser Gigi Reunion di Alon - Alon Blora (29/12/2018)

APDESINEWS.COM- Menutup rangkaian HUT Blora yang ke-269, Pemerintah Kabupaten Blora dengan disponsori tunggal oleh Pabrik Rokok Sukun Exclusive, mempersembahkan konser grup papan atas Indonesia, Gigi dengan tajuk GIGI REUNION. Grup band yang berasal dari Bandung ini, melepas album pertama bertajuk " Janjimu" pada tahun 1994, digawangi oleh Armand Maulana sebagai vokalis, Dewa Bujana sang lead guitar, Baron, di rythem, Thomas, sebagai bassist dan Ronald si penggebuk drum, sebagai personil awal, kemudian berjalannya waktu, terjadi gonta ganti personil, datang Obet Alatas sebagai bassist, bersama dua personel drummer yang lain, yaitu Budi Suryono dan Henry, praktis 3 drummer akan menunjukkan kebolehannya. Saat konferensi pers, Armand Maulana merasa bangga, bisa menyatukan personelnya lengkap untuk konser di Blora.
" Ini benar - benar moment yang spesial untuk masyarakat Blora, kami bisa tampil lengkap 8 personil, sebagai Gigi Reunion," ungkapnya.


25 Tahun Berkarya
Kemunculan album Gigi yang pertama kali di tahun 1994, di blantika musik Indonesia, cukup mendapatkan sambutan hangat bagi pecinta musik bergenre pop rock, album yang pertama bertajuk " Janji " mampu bersaing dengan ketat bersama band - band yang baru muncul ketika itu, yaitu Dewa dan Slank. Hampir setiap tahun mereka menciptakan lagu hitsnya, bersamaan itu juga terjadi bongkar pasang personil, diawali dengan keluarnya Baron, kemudian masuknya Obet, untuk menggantikan Thomas yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, dan penambahan personil drummer, yaitu masuknya Budi Suryono dan Henry, membuat Gigi sebagai satu - satunya band yang memiliki 3 drummer.

" Kemudian Baron dan Thomas kembali masuk dalam Grup kami, dan kini Baron selain sebagai gitaris, juga berperan sebagai manager kami," ungkap Armand.

Hujan dan petasan warnai Konser
Meskipun sempat terjadi hujan cukup deras, namun hanya sesaat, masyarakat Blora tetap setia menanti penampilan Armand Maulana dan kawan - kawan. Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang sebesar - besarnya pada sponsor utama konser Gigi Reunion yang bertajuk Blora Love Music 2, persembahan dari Rokok Sukun Exclusive, dan Forum Pemuda Blora. Dan meminta agar masyarakat Blora bisa menikmati konser itu dengan baik dan tertib.

" Mari kita bersenang - senang, dalam rangka Hari Jadi Blora yang ke 269 ini, Pabrik Rokok Sukun Exclusive, kembali menghadirkan band papan atas Indonesia dari Bandung yaitu Gigi, mari kita bergembira dan bersenang - senang, ojo do tukaran, seng apik yo.." ujarnya. Sebelumnya Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, mengingatkan agar tidak ada keributan dan penyulutan petasan, karena bisa membahayakan penonton. Sebelum konser Gigi berlangsung setidaknya ada tiga kali ledakan petasan yang sengaja disulut oleh pihak - pihak yang tak bertanggungjawab. Beruntung tidak menimbulkan korban luka. Aparat gabungan dari Kepolisian, Kodim dan Batalion 410 Alugoro pun menyisir untuk mengamankan lokasi.

Pesan Damai Konser Gigi
Sekitar 10 lagu, dari seluruh album debutnya selama lebih dari dua dekade (25 tahun.red) dipersembahkan oleh Gigi Reunion untuk masyarakat Blora, dalam konsernya malam ini, Sabtu (29/12/2018) di Alon - alon Blora. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Blora yang ke 269, Gigi Reunion tampil habis - habisan selama 1,5 jam, dimulai pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.35 WIB. Konser berjalan dengan baik dan lancar. Satu per satu debut album dinyanyikan oleh Armand Maulana, diiringi musikalitas personelnya yang luar biasa, mulai dari lengkingan dua gitarisnya yang bersahut - sahutan, antara Dewa Bujana dan Baron, kemudian disambung oleh hentakan dua bassist yang juga bergiliran menjaga harmoni nada, antara Thomas dan Obet saling bergantian, berikutnya penampilan tiga drummer, Ronald, Budi dan Henry, yang bersama - sama memainkan seluruh instrumen drum setnya, mulai dari desingan simbal, pukulan snar drum yang ritmis, cepat dan dinamis, serta dentuman tom - tom dan bass drum, sangat memukau para penonton konser Gigi Reunion. Di penghujung konser ditutup dengan lagu hadroh yang telah lama populer saat terjadinya perang teluk antara Irak - Iran, yang telah diaransemen kembali menjadi genre rock progresif oleh Gigi. Lagu berjudul " Perdamaian " sebagai lagu terakhir dari konser Gigi Reunion di Blora. Setelah pesan damai yang dinarasikan oleh sang vokalis terkait akan datangnya Pemilu Serentak 17 April 2019.

" Apapun pilihanmu nanti, entah 01 atau 02, jangan sampai menimbulkan perpecahan bangsa, kita harus tetap bersatu padu, damai selama - lamanya, kami persembahkan lagu " Perdamaian " ini untuk mengingatkan kalian untuk tetap bersatu," tandasnya. Dan lagu itupun mengguncang emosi persatuan masyarakat Blora, untuk tetap berdamai hingga akhir gelaran konser Gigi Reunion, di Alon - alon Blora pada malam itu. (rome)

Related

Hiburan 6435606391382232900

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item