Sat Lantas Polres Blora Gelar Safty Riding Sesama Anggota Polri



APDESINEWS.COM- Demi mendukung kampanye Milineal Road Safety Festival 2019 Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengelar demonstrasi dan safety riding bersama anggota Polres Blora. Sebanyak 70 personel polisi mengikuti kegiatan yang digelar di halaman belakang Mapolres Blora tersebut, Senin (04/03/19).

Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji, S.H, S.I.K mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada sesama anggota Polri supaya mengutamakan keselamatan dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Apalagi ratusan anggota kepolisian Polres Blora ini berdomisili jauh dari kantor tempatnya berdinas.

Setiap hari mereka berangkat dan pulang kerja serta bertugas, antara lain menggunakan sepeda motor maupun mobil. Oleh karena itu, kata kasat lantas, pengetahuan cara berkendara yang aman, baik dan benar perlu dipahami setiap anggota Polri sebagai panutan masyarakat.

‘’Berkendara tak hanya saat berangkat maupun pulang kerja namun sebagai anggota Polri memiliki mobilitas kerja cukup tinggi. Tentu diikuti dengan potensi timbulnya kerawanan, seperti kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami melakukan pembinaan safety riding,’’ kata Kasat Lantas AKP Himawan Aji.

Tanggung Jawab Bersama

Kasat Lantas menegaskan, kegiatan ini bukan ajang untuk menggurui sesama personel kepolisian. Melainkan bersama-sama belajar dan berlatih supaya dapat mengerti dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. ‘’Karena itu, personel Polres Blora mari bersama-sama meningkatkan kesadarannya tertib berlalu lintas demi keselamatan dengan membudayakan sikap ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas bagi masyarakat luas,’’ ujarnya.

Kapolres Blora melalui Wakapolres Kompol Samdhani yang turut menyaksikan kegiatan safety riding berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi para anggota Polres Blora. Selain itu Wakapolres juga meminta semua polisi meningkatkan kedisiplinan dan mengajak keluarga dan lingkungan masyarakat tempat tinggalnya untuk menaati peraturan dalam berlalulintas.

‘’Setiap anggota Polri harus mengerti dan paham bahwa terampil berkendara saja tidak cukup untuk selamat dan aman di jalan raya. Keselamatan harus diikuti dengan ketaatan serta etika tertib dalam berlalu lintas, karena keselamatan merupakan kebutuhan dan tanggung jawab bersama,’’ tegas Kompol Samdhani.(BB/THP)

Related

TNI-POLRI 3260791707186562380

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item